fbpx
Pasang iklan

Wisata Malino Selalu Ramai Pengunjung Meskipun Belum Libur Panjang

(Gema – Gowa) Kota Bunga Malino menjadi pesona pariwisata dari Kabupaten Gowa. Kota yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut ini menjadi penyejuk kala kepanasan dengan aktivitas di perkotaan.

Kota wisata yang ada di Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa ini menyuguhkan banyak tempat wisata, mulai dari hutan pinus, lapangan tembak, air terjun sampai perkebunan teh menyuguhkan panorama yang sangat indah.

Wisata Tertua di Gowa

Sejarah kota Malino sebagai kota wisata sudah ada sejak jaman kerajaan Gowa, penjajahan Belanda sampai hari ini. Perkembangannya sudah pasti sangat pesat dan lebih memanjakan pengunjung dari masa ke masa.

Letak wisata Malino cukup dekat dari pusat kota Makassar. Kota Malino dapat dicapai dengan kendaraan dalam waktu kurang lebih dua jam, dengan jalan sepanjang 90 kilometer. Jalan yang berliku menyuguhkan suasana pedesaan yang sangat indah.

Jarak yang cukup dekat ini membuat Malino bisa menjadi alternatif wisata di akhir pekan tanpa perlu menunggu waktu libur panjang.

Wisata di Sekitar Malino

Selain kota bunga dan kabut yang indah, Wisata Malino memiliki banyak jenis post wisata yang membuat kota ini tidak pernah sunyi dari pengunjung.

#1. Hutan Pinus Gowa 

Wisata Gowa Hutan Pinus Gowa
Hutan Pinus – Photo by @rifkamujahidah

#2. Air Terjun Bulan

Air Terjun Bulan Di Malino Wisata Gowa
Air Terjun Bulan – Photo by @leni_ariance

#3. Taman Bunga Malino 

Cewek manis dan indah di taman Bunga Malino
Taman Bunga Malino – Photo by @leni_ariance

#4. Air Terjun Takapala

Cewek Igo manis wisata Gowa Air Terjun Takapala manis dan seksi
Air Terjun Takapala – Photo by @riskaasharimajid

#5. Kebun Teh Malino

Wisata Gowa Kebun Teh Malino Highland
Kebun Teh Malino – Photo by @rosmawati5970

Gimana indah bukan? Jadi tahun baru ini masih bingun mau rayakan di mana? Di Malino saja bersama program wisata visit Malino.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)