fbpx
Pasang iklan

Walikota Makassar Imbau Kuliner Jadi Andalan Wisata Makassar

(Gema – Makassar) Untuk meningkatkan industri pariwisata kota Makassar, Walikota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto mengimbau Dinar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Dinar Pariwisata untuk mendorong industri kuliner di Makassar.

Imbauan dari Walikota Makassar ini disampaikan pada Forum Perangkat Daerah di Ruang Sipakatau, kantor Balai Kota Makassar, Kamis (14/2/2019).

Walikota dan juga arsitektur ini menganggap jika Makassar memiliki potensi wisata kuliner yang bisa jadi andalan pendapatan Asli daerah jika dikelola dengan baik. Beberapa makanan khas Makassar memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan makanan internasional.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Andalan Kota Makassar

Hal tersebut diungkapkan Pria yang akrab disapa Dhani ini setelah melakukan promosi kuliner sampai di Swiss dan Spanyol. Dhani menjelaskan jika hanya dalam hitungan jam saja semua jenis makanan khas Makassar seperti Coto, Konro dan Pallubasa ludes.

Lebih jauh mengenai wisata kuliner Makassar, Dhani Pomanto berharap jika industri wisata ini dikembangkan oleh usaha kecil menengah terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) di kota Makassar.

“Ekonomi mulai paling kecil sampai besar saling mempengaaruhi satu sama lain. Tidak akan ada ekonomi makro tanpa ekonomi mikro, kalau hanya mengurus masalah ekonomi makro saja, maka akan ada ketimpangan,” jelas Dhani.

Hal ini juga bisa sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kepada Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil.

“Pemerintah ahrus mengambil peran strategis. Ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada rakyat kecil.” jelas Dhani.

Dalam kesempatan ini pula Dhani Pomanto menjelaskan peningkatan omset minimum PKL yang akan dikenakan tarif retribusi, jika dulunya 200 ribu kini akan ditingkatkan sampai Rp 1 juta atau Rp 2 juta per malam.

“Tidak ada retribusi dipungut sebelum pengahsilanya sampai satu juta rupiah permalam,” tegas Dhani.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)