fbpx
Pasang iklan

Usai Diklaim Beri Dukungan Untuk Parbowo-Sandiaga, PBNU Kembali Tegaskan Menangkan Ma’ruf Amin

GEMA – Robikin Emhas, Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan PBNU berbicara soal Kiai Ma’ruf Amin yang merupakan tokoh sentral di NU. Karena itu, dia menegaskan bahwa warga NU punya tanggung jawab moral memenangkan sang Rais Aam.

“Siapa pun juga tahu KH Ma’ruf Amin adalah salah satu tokoh utama NU. Karena itu, maka warga NU nggak usah disuruh, nggak usah diperintah sudah merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mensukseskan beliau,” ujar Robikin, pada Senin, 01 Oktober 2018.

Robikin juga mengatakan bahwa NU bukan merupakan partai politik meskipun NU sendiri tak alergi dengan politik. Politik yang dikawal oleh NU adalah politik kebangsaan, politik kenegaraan, memastikan bahwa negara Indonesia ini berjalan sesuai dengan amanat pendiriannya, Pancasila, konstitusi, NKRI.

“PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) itu bukan parpol atau lebih tepatnya NU itu buka parpol tetapi sudah pasti NU tidak alergi politik. Politik yang dikawal oleh NU adalah politik kebangsaan, politik kenegaraan, memastikan bahwa negara Indonesia ini berjalan sesuai dengan amanat pendiriannya, Pancasila, konstitusi, NKRI,” kata Robikin.

Robikin juga menegaskan bahwa NU beserta seluruh strukturnya di bawah memang tidak bisa menggunakan atribut organisasi kop surat, stempel, tidak, tetapi warga NU sebagaimana juga dijamin konstitusi itu punya hak politik dipilih dan memilih.

Jadi sekali lagi organisasi NU beserta seluruh strukturnya di bawah memang tidak bisa menggunakan atribut organisasi kop surat, stempel, tidak, tetapi warga NU sebagaimana juga dijamin konstitusi itu punya hak politik dipilih dan memilih. Dalam rangka menjalankan hak politiknya, warga NU sudah merasa punya kewajiban moral untuk mensukseskan KH Ma’ruf,” tegas Robikin.

Sebelumnya Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo Subianto punya hubungan baik dengan NU. Kendati, Robikin hanya mengatakan bahwa NU tidak bisa melarang pihak lain mengaku dekat dengan NU. Justru ia senang dan merasa terhormat.

“Ya kita tidak bisa melarang pihak lain mengaku dekat dengan NU. Kami justru senang, merasa terhormat,” ujarnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)