fbpx
Pasang iklan

Untuk PAN, Pintu Masih Terbuka Lebar Jika Mau Bergabung dalam Koalisi Jokowi

(Gema – Jakarta) Setelah mengadakan rapat antara sekjen partai koalisi yang berada dalam kubu Jokowi di Bogor selasa lalu, partai koalisi pun masih membuka lebar pintu untuk partai yang diketuai Zulkifli Hasan yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

Karena sebelumnya dalam rapat antara sekjen tersebut sempat disinggung perihal keberadaan PAN dalam koalisi pendukung Jokowi di pilpres 2019.

“Ya kami tidaklah secara spesifik membahas tentang PAN, tetapi kan dalam konfigurasi di pemerintahan, Menteri dari PAN kan ada di dalam juga” tegas Sekjen PDI-P Hastro Kristiyanto.

Salah satu kader dari PAN yang sampai saat ini masih eksis bekerja dalam pemerintahan Jokowi ialah Asman Abnur yang merupakan Menteri pendeyagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Memang saat pertemuan antara para ketua umum partai dengan Jokowi di Istana Bogor pada senin, 23 juli 2018 yang lalu, tak Nampak ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Dan dalam pertemuan tersebutlah para ketua umum partai menyerahkan sepenuhnya nama calon yang akan di usung untuk jadi cawapres.

Pada rabu,25 juli 2018 yang lalu diketahui bahwa Zulkifli Hasan menghadiri pertemuan dengan SBY yang merupakan ketua umum Demokrat, dan dalam pertemuan tersebut dikabarkan PAN tetap menawarkan tiga nama yaitu Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, dan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dan sampai hari ini PAN sendiri belum menyatakan sikap akan bergabung ke koalisi yang mana, baik itu koalisi dari Jokowi maupun Prabowo, meskipun sempat sering ikut dalam pertemuan yang di gelar oleh kubu Prabowo, tetapi Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan keputusan akhir akan dibahas dalam Rakernas pada tanggal 6 agustus 2018 mendatang.

“Oh kalau hal itu yah di rapatkan dulu dalam Rakernas, sampai sekarang kita belum menyatakan sikap” tegasnya.

Menurut Eddy, pada 7 agustus nanti partainya akan menyatakan sikap mengenai nama yang akan di usung dalam kontestasi politik di pilpres 2019. PAN sendiri hingga kini masih kukuh mengajukan nama Zulkifli Hasan sebagai cawapres di pilpres nanti.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)