fbpx
Pasang iklan

Undian Liga Champions: Dari Guardiola Jumpa Zidane hingga Chelsea Bertemu Lagi Bayern Munchen

...

Gema.id – Pengundian pertemuan tim yang lolos dari fase grup di babak 16 besar Liga Champions telah diumumkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Sesuai dengan perkiraan beberapa kekuatan besar klub sepak bola Eropa akan bentrok di fase gugur nantinya.

Laga sarat gengsi menghiasi panggung kompetisi tertinggi antar-klub di Eropa ini. Pertemuan peraih 13 gelar Liga Champions Real Madrid dengan juara Liga Inggris musim 2018/2019 Manchester City akan menjadi salah satu laga yang paling mendapatkan sorotan.

Real Madrid yang kembali diarsiteki Zinedine Zidane yang merupakan lagenda klub tersebut akan bertemu dengan Pep Guardiola yang kini menukangi Manchester City semenjak 2016 lalu. Pertemuan dua mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini untuk pertama kalinya akan tersaji sebagai manajer.

Pep Guardiola tentu paham betul tentang Real Madrid di mana saat Ia masih menjabat sebagai pelatih Barcelona beberapa kali Pep Guardiola berhasil mencuri kemenangan penting dari Los Blancos. Hal tersebut pernah terjadi saat dirinya menyingkirkan tim asal ibukota Spanyol ini di semifinal Liga Champions 2011/2012 kala melatih Barcelona. Real Madrid bersama Zidane tentu akan menemui jalan terjal untuk lolos ke babak berikutnya.

Pertemua terakhir antara kedua kesebelan di Liga Champions terjadi pada musim 2015/2016 lalu, kala itu Real Madrid sebelum juara pada musim itu berhasil melewati hadangan The Citizen di babak semifinal dengan aggregat 1-0.

Di hasil undian lainnya juga tak kalah menarik ketika sang juara bertahan Liverpool akan menginjakkan kaki kembali di stadion yang menjadi saksi mereka menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya di musim lalu yaitu Stadion Wanda Metropolitano.

Liverpool dipastikan akan bersua dengan si empunya stadion, Atletico Madrid. Laga Atletico Madrid kontra Liverpool merupakan pertama kalinya di ajang ini, dilansir dari Opta, terakhir kali keduanyai bersua di Eropa adalah pada musim 2009/2010 di babak semifinal ajang Europa League. Dan, Atletico Madrid keluar sebagai pemenang.

Tak kalah menarik adalah laga yang sarat akan nuansa nostalgia bertemunya Chelsea dengan Bayern Munchen. Tentu semua masih ingat kalah Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub di tahun 2012 lalu adalah saat menumbangkan The Bavarian pada laga pamungkas.

Lebih menyakitkannya kekalahan itu diderita di markas Bayern Munchen sendiri Allianz Arena yang menjadi venue laga puncak. Pertemuan ini bisa menjadi ajang untuk menuntaskan balas dendam raksasa Jerman ini, apalagi yang menjadi kapten Chelsea saat itu adalah Frank Lampard kini menjadi pelatih The Blues.

Sejumlah laga seru lainnya akan tersaji pula di fase gugur ini, Barcelona berjumpa Napoli, Lyon versus Juventus dan Borussia Dortmund tempur dengan Paris Saint Germain akan berlangsung di babak 16 besar.

Debutan Atalanta yang untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions dan kini menembus babak 16 besar pada hasil pengundian bertemu dengan wakil Spanyol Valencia. Yang terakhir, finalis tahun lalu Tottenham Hotspur akan berhadapan kuda hitam dari Jerman RB Leipzig.

Babak 16 besar nantinya akan berlangsung pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020 pada leg pertama sedangkan leg kedua akan dipentaskan pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020 mendatang.

Beri tanggapan