fbpx
Pasang iklan

Tips Mendapatkan Kulit yang Awet Muda Menurut Dokter Kulit

Gema – Kebanyakan wanita mendambakan kulit yang terlihat awet muda. Untuk mendapatkan hal tersebut, berikut tips dari dokter kulit untuk melawan tanda-tanda penuaan dalam semalam. Simak ulasannya berikut ini. 

1. Jaga kebersihan wajah

“Selalu, selalu, selalu hapus seluruh riasan wajah, tabir surya, dan sebum dari wajah Anda sebelum tidur,” kata Christine Choi Kim, MD, dokter kulit di Santa Monica, California. Tidak melakukan hal itu dapat menyebabkan wajah berjerawat, kusam, dan bahkan kerusakan bulu mata dari maskara yang tersisa. Tinggalkan satu paket pembersih wajah di samping tempat tidur Anda sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkan wajah sebelum Anda tidur.

2. Gunakan anti-aging terbaik
“Retinoid adalah setiap rahasia dokter kulit,” kata Dr. Kim. “Retinoid memiliki sifat anti-jerawat dan anti-penuaan dan sudah memlewati penelitian ilmiah yang ketat untuk mendukung klaim ini.” Namun memiliki satu kelemahan dari turunan vitamin A ini, yang mempercepat pengelupasan untuk mengembalikan cahaya dan meningkatkan produksi kolagen perhalus kulit, adalah bahwa mereka bisa mengering dan menyebabkan iritasi. Untuk meminimalkan efek samping, Dr. Kim merekomendasikan untuk memulai dengan produk yang dijual bebas yang mengandung retinol, bahan yang ringan, untuk membuat kulit Anda terbiasa. Setelah Anda dapat mentoleransi retinol setiap malam tanpa iritasi, tanyakan dokter Anda tentang beralih ke bentuk resep seperti Renova.

3. Pilihlah pelembab yang baik
Tren kecantikan terbaru, masker tidur, layak digunakan jika Anda ingin bangun dengan kulit yang lebih bersinar, kata Dr. Kim. Dirancang untuk diterapkan sebelum tidur, produk ini (tersedia untuk di bawah $ 20 di apotek) sangat terkonsentrasi tetapi jauh lebih ringan daripada krim malam tradisional, sehingga Anda dapat memakainya tanpa mengacak-acak rambut dan sarung bantal Anda. Untuk memaksimalkan manfaat masker tidur Anda, pakailah di atas krim anti penuaan untuk membantunya menembus lebih baik. Baca lebih lanjut tentang rahasia anti penuaan yang tidak selalu dimiliki oleh ahli dermatologi.

4. Ganti posisi tidur
Tidur sisi wajah yang sama setiap malam mendorong wajah Anda ke bantal untuk jangka waktu yang lama. “Setelah bertahun-tahun, ini dapat bermanifestasi sebagai lebih banyak garis dan kerutan,” kata Dr. Kim. Tidur telentang adalah pilihan terbaik Anda untuk menghindari kerutan kulit, tetapi jika itu tidak nyaman, setidaknya bergantian sisi mana dari wajah Anda yang Anda tiduri di malam hari.

5. Dapatkan tidur yang nyenyak
“Tidur nyenyak adalah hal ilmiah yang sah,” kata Dr. Gohara, yang menjelaskan bahwa malam hari adalah saat kulit secara alami meregenerasi dirinya sendiri. Terlalu sedikit shuteye merusak proses ini, menghasilkan segala sesuatu dari penampilan loyo hingga aksentuasi garis-garis halus. Menambahkan penghinaan terhadap cedera, mengurangi pengeluaran untuk tidur menyebabkan lonjakan hormon stres kortisol, yang menyebabkan kerusakan kolagen. Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015 menemukan bahwa wanita yang tidur 7 hingga 9 jam semalam tampak lebih muda, memiliki kulit yang lebih terhidrasi, dan lebih bahagia dengan penampilan mereka daripada mereka yang hanya tidur 5 jam. Dan penelitian lain melaporkan bahwa wanita yang kurang tidur memiliki dua kali tanda penuaan (pikirkan kerutan, bintik-bintik coklat, dan kendur) dari mereka yang mencetak cukup waktu karung.

6. Tangani masalah hidrasi
Ingatlah untuk melembabkan bibir dan tangan Anda sebelum tidur, saran Dr. Kim. “Pada siang hari, sulit untuk menjaga pelembab pada bagian-bagian tubuh ini dengan semua makan dan minum dan cuci tangan secara teratur, jadi manfaatkan delapan jam ini untuk mengisi hidrasi yang sangat dibutuhkan.”

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)