fbpx
Pasang iklan

Tips Dapatkan Tidur yang Berkualitas dalam Satu Hari Saja

Gema – Jika anda menderita insomnia, sebaiknya hal tersebut perlu anda atasi. Tidur yang kurang dan tidak berkualitas memberi pengaruh terhadap kondisi kesehatan Anda. Kesehatan akan terganggu karena tubuh tidak beristirahat dengan baik dan waktu istrahat tidak cukup. Karena itu, Anda perlu mengubah kebiasaan tersebut. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jangan ngemil di tempat tidur

“Makan di kamar tidur, terutama tepat sebelum tidur, bisa sangat mengganggu tidur,” kata Robert I. Danoff, DO, dokter keluarga dan direktur program, Aria Health System. Camilan yang diisi garam bisa membuat Anda haus, minum terlalu banyak cairan sebelum tidur dapat menyebabkan perjalanan tambahan ke kamar mandi, dan kafein apa pun dalam waktu empat jam tidur dapat membuat Anda terjaga atau menyebabkan tidur terganggu. Kafein juga bisa membuat Anda merasa cemas dan gelisah. (Ini adalah tanda-tanda Anda mungkin mengonsumsi terlalu banyak kafein.) Makan sebelum tidur juga merupakan salah satu kebiasaan di malam hari yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Dengarkan lagu pengantar tidur

Bahkan jika orang tua kita tidak bisa mendengarkan, pengantar tidur adalah cara yang menenangkan untuk membuat kita tertidur. Mereka tahu apa yang baru saja diketahui oleh Mindlab International: bahwa jenis musik tertentu dapat membantu Anda tidur dengan mempromosikan ketenangan dan relaksasi. Peneliti Hong Kong baru-baru ini menemukan bahwa orang yang mendengarkan musik dengan tempo tertentu (60 hingga 80 denyut per menit) selama 30 hingga 45 menit sebelum tidur setiap malam selama tiga bulan tertidur lebih cepat, tidur lebih nyenyak, dan merasa lebih baik di pagi hari. . Inilah daftar lagu-lagu terbaik untuk membantu Anda tidur, menurut sains.

3. Pilih posisi yang nyaman

“Sama pentingnya dengan kuantitas tidur adalah kualitas tidur, dan aspek besar dari postur ini,” kata Param Dedhia, Direktur Pengobatan Tidur MD di Canyon Ranch di Tucson, Arizona. “Sebuah tulang belakang yang netral dapat berada di belakang dan dapat berada di samping. Pemosisian dengan bantal adalah kunci. Ketika tubuh kita netral dengan tulang belakang yang sejajar, itu memungkinkan sistem muskuloskeletal dan neurologis kita menjadi kurang memutar, mendorong dan menarik Leher, bahu, punggung bawah, dan nyeri pinggul kurang diperburuk dengan tulang belakang yang netral, “kata Dr. Dedhia. Bahkan ketika Anda menggeser posisi di malam hari, Anda masih bisa mempertahankan posisi netral dengan menggunakan bantal Anda untuk menyesuaikan kembali dan menyelaraskan tulang belakang agar lebih nyaman.

4. Gunakan penutup telinga atau masker tidur

Menjadikan kamar tidur Anda sebagai oasis tidur terhebat tidak terlalu sulit dengan beberapa kiat sederhana. Dr. Buchfuhrer memiliki daftar periksa yang bagus untuk mewujudkannya: Suara-suara acak dapat mengganggu tidur lampu. Ear plugs atau white noise dari kipas dapat membantu menjaga dengungan konstan. Kita semua sudah mendengar tentang bagaimana “cahaya biru” dari perangkat kita, TV, dan perangkat elektronik lainnya dapat mengacaukan produksi melatonin, hormon tidur. “Hindari menonton TV LCD atau layar komputer selama beberapa jam sebelum tidur karena mereka memancarkan frekuensi cahaya yang lebih tinggi mirip dengan siang hari.” Dr. Buchfuhrer menyarankan mengunduh FLUX untuk menyesuaikan layar komputer Anda untuk memancarkan cahaya yang sesuai untuk waktu hari itu. Tirai pemadaman dan masker tidur sangat penting jika Anda mencurigai tersangka Anda tetap terjaga. Anda bahkan mungkin ingin mengganti lampu Anda malam ini dan mencoba bola lampu LE. Bola lampu biasa menekan melatonin tetapi bola lampu ini menyaring “cahaya biru”, yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.

Beri tanggapan