fbpx
Pasang iklan

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kemenangan 75% di Jawa Timur

(GEMA – Jakarta) Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) pasangan calon presiden inkumben Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan 75 persen di Jawa Timur dalam pemilihan presiden 2019.

“Survei elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin berada di angka 70-75 persen di Jatim. Jadi kami berani targetkan 75 persen,” ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, pada Jumat, 28 September 2018.

Hasto kemudian mengklaim, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur semakin menguat dengan dukungan tokoh masyarakat seperti Soekarwo, Saifullah Yusuf, tokoh lintas parpol, dan sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

“Setidaknya 32 dari 38 kepala daerah di Jawa Timur mendukung Jokowi-Maruf,” ujar Hasto.

Sebagian besar kepala daerah di Jawa Timur memang merupakan usungan partai pendukung Jokowi di pilpres 2019. Misalnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini (PDI Perjuangan), Bupati Malang Rendra Kresna (NasDem), Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (PKB), Bupati Gresik Sambari Halim (Golkar) dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab (PPP), serta beberapa kepala daerah lainnya.

Termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak juga telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019, kendati, keduanya tidak masuk dalam struktur tim kampanye nasional.

Beredar kabar bahwa 15 menteri di Kabinet Kerja memang masuk daftar juru kampanye pasangan calon Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019. Menteri-menteri tersebut otomatis masuk ke daftar jurkam karena juga menjadi caleg dari partai koalisi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Abdul Kadir Karding.

“Tentu kami jamin bahwa caleg yang kebetulan jadi menteri ini dipastikan tidak ada aturan yang dilanggar. Tidak ada konflik kepentingan, semua sesuai aturan undang-undang dan PKPU,” ujar Karding.

Adapun 15 menteri Kabinet Kerja yang masuk daftar Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, diantaranya: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sanjojo.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)