fbpx
Pasang iklan

The Gade Makassar dan Pemkot Kota Makassar Resmikan Program The Gade Clean and Gold

(Gema – Makassar) PT. Pegadaian bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar meresmikan program The Gade Clean and Gold, Senin (3/12/2018) di Jl. Kumala II, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Program ini dilakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Makasar yang mengusung program yang sama menangani masalah kebersihan yakni makassar tidak rantasa dan program corporate social responsibility (CSR) PT Pegadaian yang berkaitan dengan sampah dan kebersihan lingkungan.

Acara persemian ini juga beri sambutan yang sangat hangat yang juga turut Dg Ical, sapaan akrab Wakil Walikota Makassar. Bapak Wakil Wali Kota Makassar juga berharap masyarakat dapat mengambil bagian dalam melaksanakan program ini karena memiliki banyak manfaat bagi bagi masyarakat secara umum maupun individu.

Penandatangan Bersama Syamsul Rizal dan Teguh Wahyono The Gade Clean and Gold
Penandatangan Bersama Syamsul Rizal dan Teguh Wahyono The Gade Clean and Gold

Sampah Diubah Emas

Lebih jauh dari hal tersebut, Teguh Wahyono selaku Direktur TI dan Digital Pegadaian menyatakan bahwa selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih, The Gade Clean and Gold ini juga punya keuntungan ekonomi bagai masyarakat sekitar.

“Clean and gold adalah salah satu program menciptakan lingkungan yang baik dan sehat untuk dapat di tukar jadi emas,” jelas Teguh Wahyono, Senin (3/12/2018)

Mekanisme penukaran sampah dilakukan dengan cara menimbang memilah sampah-sampah anorganik kemudian dipisahkan berdasarkan jenis, lalu ditimbang. Harga sampah yang ditimbang kemudian dirupiahkan dan dimasukkan ke ke tabungan emas Pegadaian Syariah.

“agar bisa jadi emas, sampah sebaiknya dipilah sesuai dengan petunjuk dg Ical (ketua kelompok bank sampah Jl Kumala II, Makassar) jenis sampah anorganik kering dihargai paling mahal ya Dg Ical?,” jelas Direktur TI dan Digital Pegadaian sambil konfirmasi ke Dg Ical.

Acara peresmian yang berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan warga sekitar Jl. Kumala II, Makassar. Dalam Acara tersebut masyarakat juga diajak untuk melakukan tanya jawab mengenai program The Gade Clean and Gold.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)