fbpx
Pasang iklan

Ternyata Makanan Ini Memiliki Kandungan yang Lebih Banyak dari yang Anda Sadari

Gema – Anda mungkin akan menemukan beberapa makanan favorit Anda di daftar ini. Sebelum Anda terengah-engah, ingat pepatah lama – segala sesuatu dalam jumlah sedang. The American Heart Association merekomendasikan untuk membatasi tambahan gula hingga 36 gram sehari untuk pria dan 24 gram untuk wanita. Itu adalah sasaran yang wajar mengingat makanan tinggi gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan, masalah metabolisme, dan lebih banyak berita buruk bagi jantung Anda.

1. Yogurt

Beberapa orang mungkin hobi mengonsumsi yogurt kemasan ataupun permen. “Meskipun ukuran karton kecil dan asosiasi sebagai makanan sehat, yoghurt stroberi rendah lemak dapat mengandung 26 gram gula per porsi,” kata Jennifer Jackson, MD, dari Ascension Via Christi Health. Pilihlah yogurt tawar, yang memiliki gula tanpa tambahan — atau yogurt Yunani, dengan jumlah protein hampir dua kali lipat — dan tambahkan buah segar Anda sendiri, ditambah kacang untuk lemak sehat dan daya tahan tubuh yang baik.

2. Oatmeal instan

Bagaimana semangkuk bubur gandum yang sehat memiliki terlalu banyak gula? Oatmeal sendiri sehat, tetapi beberapa varietas gandum instan dikemas memiliki lebih dari 14 gram gula per paket! Jackson menyarankan membuat oats semalam, alternatif yang sama-sama lezat dan nyaman. “Gunakan satu setengah cangkir gandum utuh dengan setengah cangkir susu. Rendam semalam di lemari es dan Anda akan memiliki gandum halus yang sempurna untuk dimakan keesokan paginya, ”katanya. Panaskan atau makan dengan dingin. Masukkan kacang, buah, biji chia atau rempah-rempah, atau cobalah kombinasi topping oatmeal yang lezat ini.

3. Salad

Salad yang bebas lemak atau rendah lemak sepertinya menjadi alternatif yang bagus ketika Anda memperhatikan berat badan Anda, tetapi sayangnya, ketika lemak dihilangkan, hampir selalu diganti dengan gula. Beberapa versi bisa mengandung gula sebanyak 12 gram dalam dua sendok makan. Buatlah pilihan saus salad yang lebih cerdas dengan ide-ide yang lezat dan sehat ini.

4. Minuman Berenergi

Ketika jam 3 sore, kita biasanya ingin olahraga atau mengonsumsi minuman energi karena dapat meningkatkan energi kita, tetapi dorongan berasal dari gula dan kafein. Ini tidak biasa untuk satu porsi mengandung 14 gram atau lebih gula. Minuman ini dimaksudkan untuk orang-orang yang baru saja menyelesaikan latihan intens 60 menit atau lebih.

5. Non-dairy Milk

Semua susu sapi memiliki gula alami dari laktosa, tetapi sajian susu ini dapat mengandung gula tambahan.  Beberapa varietas susu kedelai misalnya, bisa mengandung hingga 14 gram gula tambahan. Jika Anda mencoba membatasi makanan dengan kadar gula tinggi atau mengalami intoleransi laktosa, carilah varietas tanpa rasa atau “ringan”.

6. Smoothies

Tentunya, smoothie buah atau sayuran lebih sehat daripada sekaleng soda, bukan? Tidak selalu. “Smoothies adalah sumber gula lain yang kadang-kadang kita lupakan karena mereka penuh dengan buah-buahan dan bahan-bahan lain yang bermanfaat bagi kesehatan kita,” kata Cara Harbstreet, MS, RD, LD, dari street-smartnutrition.com. Tapi apa yang tampaknya menjadi minuman sehat mungkin memiliki pemanis yang ditambahkan untuk meningkatkan rasa alami. Beberapa mungkin mengandung 60 hingga 70 gram gula, menurut Harbstreet! Jika Anda mengunjungi waralaba smoothie, periksa online untuk melihat fakta nutrisi sebelum Anda memesan. Untuk menghindari gula dengan smoothie Anda, cobalah membuat sendiri di rumah.

7. Granola

Granola adalah salah satu makanan kesehatan asli, bukan? Lagi pula, apa yang bisa lebih alami (dan bergizi) daripada buah, buah, biji, dan biji-bijian? “Jangan biarkan label ‘alami’ menipu Anda,” kata Harbstreet. “Granola sering menyajikan tambahan gula seperti sirup maple, molase, dan madu — dan banyak sekali. Jika Anda penggemar granola, carilah merek dengan lebih sedikit gram gula dan lebih banyak gram serat. “Serat membantu memperlambat penyerapan karbohidrat sederhana, atau gula, dan dapat membantu berkontribusi untuk kenyang juga,” kata Harbstreet.

8. Air Kepala

Air kelapa sangat digemari, terutama sebagai minuman pasca-olahraga, mungkin karena mengandung banyak elektrolit, lebih banyak mengandung kalium daripada pisang, dan secara alami rendah gula. Tetapi itu tidak berarti itu bukan makanan tinggi gula. “Seringkali varietas manis dan tanpa pemanis berada di area yang sama dari toko, membuatnya membingungkan untuk membuat pilihan yang baik,” kata Coughler. “Tabel fakta nutrisi juga menyumbang ukuran porsi yaitu sepertiga hingga setengah dari botol sebenarnya.” Ingatlah hal ini ketika Anda memeriksa label untuk gula tambahan. Jika ukuran porsi delapan ons lebih dari 50 kalori, mungkin memiliki terlalu banyak gula.

9. Sereal

Kita dapat dengan mudah mengetahui sereal mana yang penuh dengan gula, terutama ketika kita berbelanja dengan anak-anak. Mereka memiliki karakter kartun yang ramah pada mereka dan warna-warna cerah. Tapi sereal “dewasa” dapat dipenuhi dengan gula. Produsen sering melakukan trik ini dengan mengutak-atik ukuran penyajian. “Tidak banyak dari kita yang makan kurang dari satu cangkir sereal di pagi hari, namun beberapa merek mencantumkan ukuran porsi serendah 1/4 cangkir,” kata Rebecca Lewis, RD, di hellofresh.com. “Anda harus melipatgandakan ukuran saji dengan seberapa banyak Anda benar-benar makan, dan seringkali, ini dapat menyebabkan lebih dari separuh konsumsi gula yang direkomendasikan harian Anda!” Gunakan hacks makanan yang diakui ahli gizi ini untuk sarapan sehat setiap hari.

10. Roti

Roti mungkin terasa gurih, tetapi bisa penuh dengan tambahan gula. Dalam roti kemasan standar, sirup jagung fruktosa tinggi biasanya merupakan salah satu bahan pertama! Namun, tidak semua roti memiliki terlalu banyak gula. Berikut ini cara menemukan opsi roti yang lebih sehat di toko bahan makanan Anda.

Itulah beberapa makanan yang memiliki banyak kandungan gula.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)