fbpx
Pasang iklan

Terbuang Dari Liga Champions, Para Pemain Inter Milan Merasa Galau

...

(Gema) – Inter Milan menjamu Udinese di pekan ke-16 Serie A Italia pada Minggu dini hari waktu Indonesia. Sang juru taktik, Luciano Spalletti, meminta suporter untuk mendukung para pemainnya lebih dari biasanya. Inter harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Champions dengan tragis. Tengah pekan lalu, mereka hanya mampu bermain imbang melawan PSV Eindhoven dengan skor 1-1. Jumlah gol yang sama juga terjadi di pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur.

Alhasil, Inter harus rela turun kasta ke Liga Europa karena kalah produktifitas gol dan head-to-head dengan Spurs. Kegagalan ini tentu membuat Inter terpukul. Jelang laga kontra Udinese, Spalletti mengaku telah menemukan cara untuk membenahi kekurangan tim. Namun menurutnya, para pemain perlu mendapat dukungan untuk mengembalikan mentalnya.

“Adalah hal yang fundamental untuk melihat reaksi mereka pada saat kembali menjalani latihan usai kekalahan –termasuk bagaimana mereka (para pemain Inter) berinteraksi dan bercakap-cakap satu sama lain (dalam sesi latihan),” kata Spalletti, dikutip dari Calciomercato.

“Saya harus mengatakan bahwa para pemain layak untuk mendapatkan dukungan yang lebih dari para suporter karena mereka telah menunjukkan ketidaksenangannya setelah apa yang terjadi pada mereka. Agar mereka bisa semangat menjalani pertandingan nanti malam,” jelasnya.

Kemenangan atas Udinese menjadi sangat penting bagi Inter Milan. Selain untuk menjauh dari kejaran AC Milan yang menguntit di posisi keempat, yang paling penting, hal itu juga akan mendongkrak kepercayaan diri anak asuh Spalletti untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Inter saat ini tengah berada di tangga ketiga. Mereka tertinggal 6 poin dari Napoli dan unggul 3 angka dari Rosoneri.

Namun Striker Inter Milan, Mauro Icardi, menilai timnya sudah berhasil move on dari kegagalan mereka di Liga Champions dengan meraih kemenangan atas Udinese. Icardi juga memastikan Inter akan berjuang untuk bersaing di papan atas Serie A agar bisa kembali beraksi sekaligus menebus kegagalan mereka di Liga Champions musim depan. Icardi sendiri menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan saat menjamu Udinese di San Siro.

Pada laga tersebut, Icardi mencetak satu-satunya gol kemenangan timnya melalui titik putih pada menit ke-76. Sesaat setelah laga usai, Icardi lantas mengklaim kemenangan Nerazzurri atas Udinese merupakan bukti jika timnya sudah berhasil melupakan kegagalan mereka di Liga Champions dan bertekad untuk terus bersaing di papan atas Serie A agar bisa menebus kegagalan mereka pada musim depan.

“Kami harus merespon setelah hasil pertandingan hari Selasa. Kami kecewa tetapi kami tahu bahwa kami ada di papan atas liga dan kami dapat berjuang dengan baik,” kata Icardi kepada Inter TV.

“Anda dapat melupakan kekecewaan dengan menang, melakukan dengan baik dalam laga-laga yang kita miliki sekarang hingga jeda.”

“Kami tahu bahwa jika kami melakukan beberapa penampilan bagus maka kami dapat tetap mengejar dan mencapai tujuan kami untuk kembali ke Liga Champions.”

“Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Chievo dengan cara terbaik selama minggu yang sibuk dan kami akan memastikan bahwa kami dalam kondisi terbaik untuk pertandingan pada hari Sabtu.”

Pada kesempatan yang sama, Icardi juga mengomentari terkait eksekusi tendangan penalti yang dilakukannya dengan melakukan tendangan chip. “Untuk penalti, saya memutuskan untuk sedikit beraksi,” katanya melanjutkan.

“Saya tahu bahwa penjaga gawang telah mempelajari saya sehingga saya memutuskan untuk mengambilnya dengan cara seperti itu, tetapi yang terpenting adalah bola tersebut masuk. Kami sedikit kesulitan menjelang akhir, tetapi Anda selalu bermain lebih baik setelah menang,” ungkapnya.

Beri tanggapan