fbpx
Pasang iklan

Telah Rampung, Susunan Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Daftarkan Diri di KPU

(Gema – Jakarta) Partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung bakal calon presiden, Joko Widodo – Maruf Amin dikabarkan telah mendaftarkan susunan Tim Kampanye Nasional kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, Senin, 20 Agustus 2018, pukul 14.00 WIB.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan mengatakan, sembilan sekretaris jenderal parpol pengusung telah berkumpul di pos pemenangan Jokowi, Posko Cemara, Jakarta, pukul 13.00.

“Kemudian bergerak bersama ke KPU, dalam rangka menyerahkan tambahan persyaratan kelengkapan berkas paslon. Termasuk dalam berkas tersebut adalah susunan Tim Kampanye Nasional,” kata Verry, dalam siaran yang diliput oleh awak media, pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate sebelumnya mengatakan bahwa dalam tim kampanye Jokowi akan ditambahkan dua posisi baru, yaitu Koordinator Pemenangan Pilpres yang beranggotakan mantan official para ketua Badan Pemenangan Pemilu dan pengarah teritorial yang beranggotakan gubernur hingga wakil wali kota atau kepala daerah dari unsur partai koalisi.

Keseluruhan tim kampanye nasional ini, kata Johnny, totalnya berjumlah 112 orang.

Johnny juga mengatakan untuk nama ketua tim kampanye nasional, pihaknya akan mengumumkan namanya sebelum mendaftar ke KPU. Menurut dia, namanya akan diumumkan langsung oleh pasangan calon.

“Kebetulan Kiai Maruf sedang naik haji, maka tentu yang bisa berkomunikasi lebih dekat adalah calon presiden pak Joko Widodo,” kata dia.

Sebelumnya Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan calon ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin telah mengerucut menjadi tiga nama. Pemilihan ketua akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Rommy tiga calon ketua tim pemenangan berjenis kelamin pria. Sambil tertawa, dia mengatakan mereka berinisial M.

“Inisialnya ya tetap M karena Mas, Mas itu laki-laki,” kata dia sambil tertawa di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Namun Rommy enggan memberi bocoran siapa tiga nama itu. Namun dia menyatakan calon ketua tim pemenangan bukan berasal dari partai politik. Dari daftar nama itu, ada calon yang berasal kalangan ulama.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)