fbpx
Pasang iklan

Tawaran PKS dari Gerindra yang belum disepakati

(Gema – Jakarta) Al Muzamil Yusuf  selaku Ketua DPP PKS mengungkapkan bahwa belum ada kesepakatan berkoalisi dalam usungannya untuk menjadikan Prabowo Subianto maju di pilpres 2019 yang akan datang.

Muzamil menyampaikan kabar tersebut agar mendapat respon balik dari Sugiono selaku Wakil Ketua Umum Gerindra yang pernah mengklaim bahwa PKS, PAN dan partai Gerindra sendiri sudah sepakat mengenai dukungannya ke Prabowo Subianto sebagai capresnya.

Muzamil sampai saat ini masih mempertimbangkan atas tawaran partai Gerindra. diketahui,mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto mempunyai pengusung utama yakni Partai gerindra sebagai pilpres 2019.

“Setiap partai mempunyai aspirasinya sendiri, apabila tidak diperkenankan [mengusung capres diluar Prabowo] yah gitu aja, hanya menunggu kesepakatan, bergaining-nya apa nanti,” ungkap Muzamil saat diwawancarai oleh media di kompleks parlemen Senin, (16/7/2018)

Muzamil menambahkan bahwa partainya saat ini masih intens menjalin komunikasi diluar partai Gerindra dan PAN yang membahas mengenai koalisinya.

sampai saat ini belum ada parpol yang resmi bergabung untuk mendukung capres tertentu dan hubungan dengan parpol yang lainnya juga masih berjalan harmonis.

“Kami masih membuka dialog keberbagai partai politik, itu biasa dalam pilpres, jadi bukanlah suatu yang baru apabila pimpinan partai bertemu dengan siapa saja, kalau sampai saat ini kita masih membuka kemungkinan itu biasa saja,” ujarnya.

di sisi lain, Muzamil mengungkapkan jika PKS memiliki pertimbngan sendiri untuk mengusung Prabowo maju sebagai capres

Ia juga menambahkan, partainya saat ini masih memikirkan langkah selanjutnya mengenai capres dan cawapres yang semua memiliki probabilitas meraih suara terbanyak di pilpres 2019.

ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan, salah satunya adalah kepemilikan suara partai politik dalam suatu koalisi agar keputusan akhir untuk memilih mitra koalisi menjadi lebih maksimal.

“Kita mempertimbangkan politik kepada calon kandidat, selanjutnya ada persiapan koalisi yang lebih besar, kan bukan suatu hal yang sepele untuk memutuskan suatu koalisi yang lebih besar, siapapun. Rata-rata partai politik juga memiliki kandidatnya sendiri,ujarnya.

Kesepakatan berkoalisi sebelumnya diutarakan oleh Elite Gerindra Sugiono, ia mengataka bahwa ketiga partai Gerindra, PKS dan PAN sepakat aka koalisi tersebut untuk mendukung Prabowo maju sebagai pilpres 2019.

Sebelumnya, kesepakatan tersebut di klaim sudah terjadi, saat Prabowo subianto,  Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN, Amien Rais selaku  Ketua Dewan Kehormatan PAN , Presiden PAN Sohibul Iman mengadakan suatu pertemuan di rumah Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta pada Sabtu siang (14/7/2018).

“Pertemuan itu sudah disepakati bahwa capresnya tetap Prabowo, mengenai wakilnya sendiri akan di bahas di pertemuan selanjutnya,”tambah Sugiono

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)