fbpx
Pasang iklan

Taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan Makassar Tewas Dengan Luka Lebam di Tubuhnya

(Gema – Makassar) Aldama Putra (19) salah satu Taruna di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar masih menyimpan pertanyaan. Sebelumnya korban dikabarkan meninggal dunia setelah terjatuh di dalam kamar mandi.

Pernyataan agak mencurigakan mengingat ditemukannya beberapa luka lebam di beberapa bagian badan korban.

Daniel, orang tua dari Aldama juga terus berupaya mencari informasi mengenai penyebab kematian putranya. Anggota TNI berpangkat Pelda ini pun mengungkapkan jika anaknya sering dipukul oleh senior-seniornya.

“Ada temannya jadi tempat curhat, katanya setiap hari ia dipukuli oleh senior-seniornya di dalam, saya heran karena anak saya tidak pernah cerita sama saya,” jelas Pelda Daniel seperti yang dilansir dari Rakyatku.com.

Daniel juga menjelaskan jika Aldama sering kali dipanggil oleh seniornya yang merupakan kakak tingkat mereka. Hal ini diduga karena Aldama sendiri merupakan ketua tingkat. Posisi Aldama sebagai ketua tingkat sering menjadi bulan-bulanan senior mereka bahkan jika yang melakukan kesalahan adalah rekan korban.

“dalam sehari selalu dipanggil lalu dipukuli, bahkan jika ada temannya yang kedapatan merokok atau belanja di luar maka dia (Aldama) dipanggil dan dipukul. Jadi dia cerita kalau tidak dipukul dalam sehari syukur sekalimi katanya,” jelas Ayah Korban.

Bahkan Aldama pernah cerita jika dia dikeroyok oleh teman-temannya, namun parahnya para senior hanya menonton kejadian tersebut tanpa melakukan upaya melerai.

Kendati demikian, Daniel juga menyayangkan sikap anaknya yang tidka melaporkan kekerasan yang ia terima selama menjalani pendidikan di ATKP Makassar.

“Karena saya pasti akan masuk ke kampus melaporkan kejadian tersebut seandainya anak saya menceritakan kejadian tersebut, tapi dia tidak pernah cerita,” tutup Daniel.

Kasus kematian Taruna dalam dunia pendidikan ini menambah deretan panjang kasus pembunuhan di dunia pendidikan atas nama senioritas.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)