fbpx
Pasang iklan

Tanggapi Isu Koalisi Retak, Johnny: Itu Spekulasi yang Jauh dari Realitas

Gema.id – Johnny G Plate, Sekjend Nasdem memastikan tidak ada keretakan dalam koalisi. Hubungan Bos NASDEM Surya Paloh, dan Pimpinan PDI-P Megawati Soekarnoputri baik-baik saja, imbuh mas John. Tidak ada yang retak diantara keduanya.

Kabar terganggunya kemesraan Surya Paloh dan Megawati muncul sejak pertemuan 4 ketum parpol koalisi pemerintah di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat (22/7/2019). Keempatnya adalah; Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Suharso Monoarfa (Plt Ketua Umum PPP), Airlangga Hartarto (Ketua Umum Golkar), dan Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem).

Sehari setelahnya (23/7/2019), Ketua DPP Partai Hanura angkat bicara. Nasrullah Zubair berpandangan agenda pertemuan tersebut mengenai bagaimana posisi DPR maupun di MPR nantinya.

Dikesempatan yang berbeda, saat ditanyakan mengenai ketidakhadiran Megawati dalam pertemuan 4 pimpinan partai koalisi tersebut, Johnny mengkonfirmasi bahwa; “itu karena beliau sedang berada di luar negeri”.

Johnny mengungkapkan; bang Surya dan bu Megawati pasti akan akan bertemu. Hanya saja, untuk sekarang PDI-P dan Nasdem sedang fokus mempersiapkan kongres.

“Kalau pertemuan kan bisa setiap saat. Kami (NASDEM) sekarang juga lagi bersiap kongres, November besok. PDI-P juga kan sebentar lagi mau kongres”

ujar Johnny G Plate

Batas kubu koalisi dan oposisi memang sepertinya sedang dalam pembentukan hari-hari ini. Masih terlalu jauh untuk berpikir mengenai pilpres 2024. Format koalisi dan opisisi masih dalam tahapan diplomasi, pencairan batas keduanya mulai nampak pasca pertemua Jokowi dan Prabowo beberta waktu lalu.

Baca juga:

Sama halnya dalam menanggapi isu keretakan, baik untuk koalisi pemenang maupun sebaliknya, masih terlalu jauh.

“Relasi baik-baik saja, spekulasi-spekulasi yang bilang seolah koalisi retak. Itu spekulasi yang jauh dari realitas,”

kata Johnny, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Melanjutkan kabar seputar pertemuan 4 ketum parpol pada 22 juli 2019 diatas, adapun partai anggota koalisi Jokowi-Ma’ruf yang tidak hadir adalah PDI-P, PKPI, Perindo, dan PSI.

Pada konferensi pers 4 ketum parpol pasca pertemua diketahui; keempatnya sepakat bahwa koalisi Jokowi-Ma’ruf akan berjalan tanpa sekat dan tetap solid untuk mendukung pemerintahan 5 tahun kedepan. Selanjutnya, seluruhnya juga sependapat agar menjaga situasi tetap kondusif untuk kedepannya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)