fbpx
Pasang iklan

Takut Make Up Luntur, ini Tips untuk Make Up Tahan Lama Saat Traveling

Gema – Hampir semua kaum hawa menggunakan make up agar selalu tampil cantik. Terutama saat traveling dimana kamu harus foto-foto untuk keperluan media sosial dan kenang-kenangan. Nggak mau kan hasil fotomu tidak memuaskan gara-gara make-up luntur.

Tidak seperti di rumah, saat traveling kamu akan banyak beraktivitas di luar ruangan, membuat wajah berminyak dan tidak akan mempunyai banyak waktu untuk touch up, yuk simak ulasan berikut agar tidak perlu khawatir lagi make up luntur saat traveling:

1. Mengompres wajah menggunakan es batu

Sebelum menggunakan make up, cobalah trik sederhana ini. Mengompres wajah dengan es batu pada bagian T-zone atau seluruh wajah jika kulitmu cenderung berminyak dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak di wajah.

2. Memilih primer yang tepat

Banyak yang menganggap penggunaan primer hanya membuang-buang waktu saja. Padahal step paling penting agar make up tetap tahan lama saat traveling adalah menggunakan primer yang sesuai kebutuhan kulit kamu. Aplikasikan primer pada bagian T-zone wajah agar dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Oya, sebaiknya tidak menggunakan produk ini secara berlebih. Mengusapkan secara tebal justru akan membuat foundation terlihat lebih cakey dan mudah luntur.

3. Manfaatkan setting spray agar wajah segar tanpa minyak

Buat yang belum tahu, setting spray berfungsi untuk mengurangi make up yang terlalu powdery, mencegah foundation terlihat cakey, dan menyegarkan wajah. Sama halnya dengan primer, setting spray juga berfungsi untuk membuat make up tahan lama. Bedanya primer digunakan sebelum menggunakan produk riasan lainnya sementara setting spray disemprotkan sebagai tahap finishing.

4. Menggunakan Blotting Paper juga solusi yang cerdas

Saat traveling, terik matahari dan keringat di wajah akan membuat wajahmu terlihat berminyak. Jangan buru-buru menambahkan lapisan bedak pada wajah. Penggunaan bedak saat wajah berminyak akan membuatnya tidak merata. Lebih baik sediakan blotting paper atau kertas khusus untuk menyerap minyak saat traveling.

5. Say good bye to blotting paper, yuk cobain blotting powder

Jika menurut kamu penggunaan kertas minyak agak sedikit merepotkan, cobalah menggunakan blotting powder. Blotting powder adalah bedak yang unik karena dirancang khusus untuk menyerap minyak sehingga membuat make up tahan lama. Selain itu, produk ini juga sangat ringan, tidak mengubah warna dan tekstur serta membuat kulit tampak cantik alami tanpa minyak. Biasanya blotting powder tersedia dalam bentuk compact dengan packaging imut sehingga tidak perlu repot jika dibawa saat traveling.

So, jangan biarkan make up luntur menghalangi keseruan travelingmu ya!

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)