fbpx
Pasang iklan

6 Wisata Takalar yang Tak Kalah Serut dan Hits Dari Dari Daerah Lain di Sulawesi Selatan

(Gema – Wisata) Takalar terletak di provinsi Sulawesi Selatan yang berdekatan kabupaten Gowa dan kabupaten Jeneponto. Sebagian wilayah dari Takalar adalah pesisir pantai yaitu sekitar 74 Km. Daerah ini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan spot foto yang instagramable. Karena itu, anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Takalar untuk menikmati keindahan alam dan menikmati sunset dan sunrise. Apa sajakah destinasi wisata yang ada di Takalar? Berikut daftarnya.

1. PPLH Puntondo

PPLH Puntondo adalah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup yang terletak di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Mangarabombang, Takalar. Tempat  ini bukan hanya merupakan area wisata, juga melainkan balai pelatihan. Namun bangunan ramah lingkungan yang ada di tempat ini sangat menarik perhatian. Desainnya menggunakan konsep campuran antara gaya Eropa, Jawa dan Makassar.

Cewek Takalar Cantik dan manis di PPLH PUtondo cewek manis celana jeans ketat dan seksi di atas perahu
PPLH Putondo – @hlmii26

Pantai memang punya daya tarik yang cukup kuat untuk dikunjungi. Mengapa? Karena hamparan pasir putih, air yang tenang bisa membuat suasana hati menjadi teduh. Terlebih lagi di kawasan PPLH Puntondo ini.

2. Pantai Punaga

Salah satu scene dalam film tenggelamnya Kapal Van Der Wijk yang dusadur darinocel karangan Buya Hamka ternyata dilakukan di Takalar. Lokasinya dalah Punaga Takalar yang berdekatan dengan Putondo.

Cewek cantik manis HIjab Selfie instagram di Wisata PAntai Putih pasir di Punaga Takalar Wisata indah
Pantai Punaga – @nurainunnadhira

Keindahan alam di Punaga memang sangat kereng dengan pasir putih dan karang yang menjulang ke Laut. Di tempat ini juga terdapat banyak nelayan dan petani rumput laut yang ramah terhadap pengunjung.

3. Pantai Topejawa

Tidak hanya indah dan eksotis, panjangan pasir pantai Toppejawa berhasil mencuri perhatian banyak investor. Hasilnya pesona wisata modern pun di bangun di Pantai Toppe Jawa. 

Tidak tanggung wahana bermain air dan water boom dibangun di pinggir pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Cewek hijab manis di wisata air takalar
Pantai Topejawa – Photo by @ikkoo25

Wahan permainan banyak dibangun mulai dari Seluncur air dari ketinggian 30 meter, kolam renang sampai wahana banana boat juga disediakan oleh pihak pengelola wisata. 

Untuk masuk pengunjung cukup membayar 25.000 rupiah di hari biasa dan 50.000 untuk hari sabtu dan minggu.  Cukup terjangkau untuk wisata yang sangat lengkap di kabupaten takalar.

4. Pulau Sanrobengi

Ingin menikmati gugusan karang yang indah? tidak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat, Takalar juga bisa. 

Pulau Sanrobangi adalah salah sati destinasi wisata Takalar yang terkenal indah dengan kekayaan lautnya. Salah satunya adalah keindahan baha laut dan juga fasilitas wisata yang tidak kalah serunya.

Pulau Sanrobengi Takalar wisata menarik cewek IGo hijab mani air
Pulau Sanrobengi – Photo by @hlmii26

Beberapa fasiliats wisata tersebut seperti Gazebo untuk menikmati pantai, otubond dan juga wahana flying fox. Pulau ini juga cukup dekat dengan pantai galesong karena hanya berjarak kurang dari 1 mil laut.

5. Telaga Ko’mara

Telaga Ko’mara merupakan wisata dengan pemandangan yang asri dan sangat alami. jadi salah satu wisata hits di Takalar. Destinasi ini berada di Desa Ko’Mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar. Jarak dari Takalar ke Desa Ko’Mara kurang lebih 20 Km.

Bungalo cewek cantik hijab selfie di depan rumah gubuk di telaga lo'mara takalar
Bungalo di Ko’mara – Photo by @iraaa

Meski lumayan jauh, bentang alam di sini sangat menyejukkan hati karena bebatuan dan airnya yang jernih dapat menghilangkan rasa lelah dan penat. Terutama suasan sunyi yang indah dari hutan dan telaga yang sungguh membuat lupa akan padat dan bisingnya perkotaan.

6. Teluk Laikang

Teluk Laikang berada di pesisir bagian barat Kabupaten Takalar.  Teluk Laikang memiliki air yang tenang, pemandangan yang indah serta berbagai spot foto yang instagramable.

Wisata Takalar cewek cantik dan manis selife dan manis di Putondo
Teluk Laikang – Photo by @nurulfahbaharuddin

 

Tak hanya cantik di kamera namun juga dapat mengesankan mata. Jadi jangan salah kalau kamu kesini akan kecanduan foto selfi karena indahnya bentang alam yang ada.

Itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Takalar yang bisa Anda kunjungi.

Satu pemikiran pada “6 Wisata Takalar yang Tak Kalah Serut dan Hits Dari Dari Daerah Lain di Sulawesi Selatan”

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)