fbpx
Pasang iklan

Suka Make Up tapi Mau Hemat: Ini Tips Mendapatkan Sampel Make Up Gratis

Gema – Kalau kamu suka pakai make up dan skincare, pasti paham banget kan harga make up itu mahal. Pengen coba-coba tapi masih mikir keadaan kantong, apalagi kalau sudah beli ternyata tidak cocok di kulit.

Salah satu solusinya adalah mencoba make up dan skincarenya melalui sample gratis. Lalu bagaimana cara mendapatkan sample gratis dari produk yang kamu inginkan? Berikut tipsnya:

1. Mendapatkan Sampel Gratis Secara Online

Mendapatkan sampel gratis secara online memang gampang-gampang susah. Butuh ketekunan dan kesabaran terutama dalam mengecek website mana yang menyediakan free sample untuk pembelian produknya.

Misalnya mendapatkan free sample produk pembersih wajah untuk pembelian brush di Sephora. Ada juga beberapa perusahaan yang menyediakan free sample untuk minimal pembelanjaan tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti giveaway di instagram atau mengirimkan email permintaan sample gratis. Untuk tips ini kamu bisa mencari email brand kosmetik yang kamu sukai. Mulailah dengan memuji produknya lalu tanyakan apakah bisa mendapatkan free sample. Tips ini sering dilakukan oleh beauty vlogger atau influencer tertentu dengan menyertakan tawaran kerja sama berupa promosi gratis di channel youtube atau blognya.

2. Dapatkan Free Make Up plus Sample Gratis

Biasanya beberapa brand kosmetik seperti Wardah, Maybelline dan Make Over menawarkan tutorial make up atau make over gratis saat mempromosikan produk barunya.

Ikutlah berpartisipasi dan jangan lupa tanyakan apakah bisa mendapatkan sample gratis dari produk yang digunakan oleh penata riasnya.

3. Tanyakan Langsung di Counter atau Toko Kosmetik

Seperti kata pepatah “Malu bertanya, sesat di jalan”, tips terakhir ini akan memberikan sedikit tantangan. Kamu tidak akan tahu apakah brand tertentu menyediakan free sample jika tidak bertanya langsung, bukan?

Kunjungilah counter atau toko kosmetik dan tanyakan langsung kepada salesperson mengenai produk baru yang ingin kamu coba. Jangan lupa untuk percaya diri dan bersikap sopan untuk meyakinkan si pramuniaga bahwa kamu akan kembali ke toko mereka jika sample yang kamu coba ternyata cocok.

Oya, berkunjunglah di luar jam sibuk agar pramuniaga yang kamu temui tidak tergesa-gesa dan lebih representatif untuk membantumu mendapatkan sample yang kamu butuhkan.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)