fbpx
Pasang iklan

Stop Lakukan Tindakan Kekanakan ini di Media Sosial

Gema – Bisa dikatakan jaringan internet dan media sosial adalah kebutuhan yang tidak bisa lagi lepas dari generasi milenial.

Tidak hanya untuk kepentingan komunikasi, banyak yang sekarang ini memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk menuangkan ide dan kreativitasnya, berbisnis, dan juga menyebarkan virus positif kepada orang lain di dunia maya.

Tapi tak jarang ada juga yang belum bijak dalam menggunakan media sosial. Bukannya membagikan inspirasi malah melakukan tindakan kekanakan yang justru merugikan orang lain dan diri sendiri. Apa sajakah itu?

1. Curhat di media sosial boleh saja, asal tidak terlalu lebbay dan membuat followermu muak.

Curhat di media sosial memang menyenangkan, tapi jangan sampai tidak sengaja menyebar aib sendiri. Terlalu banyak mengeluh juga membuat orang lain yang membaca jadi muak.

Coba bayangkan penilaian orang lain terhadapmu yang terlalu sering mengeluh di media sosial. Bukannya mendapat simpati, kamu justru akan dicap lemah dan tidak bijak dalam menghadapi masalah.

2. Pamer kekayaan demi pencitraan, mikir lagi deh!

Ada banyak motif kenapa orang suka pamer kekayaan di media sosial. Pencitraan demi derajat sosial adalah salah satunya. Persaingan dengan teman sesama kaum sosialitanya menjadi penyebab utama. Padahal tidak perlulah mendapatkan pengakuan dari orang lain kalau kamu kaya.

Selain mendapat kritik, kamu juga bisa mengundang orang jahat yang menginginkan kebahagiaanmu.

3. Semua kegiatan dibuatin status, itu kurang perhatian apa gimana?

“Makan dulu ah!”

Pernah melihat status seperti di atas? Kegiatan dari pagi sampai malam dibuatkan status. Mulai dari bangun tidur, mandi, sarapan, makan siang semua dibuatkan instastory sampai berupa titik-titik. Padahal siapa juga yang mau tahu keseharianmu, apalagi jika kamu bukan public figure.

Tindakan kekanakan ini bukannya menarik perhatian follower sebaliknya justru menandakan kamu kurang perhatian dan hanya mengandalkan jumlah like dan view dari statusmu. Bahaya juga loh terlalu sering mengupdate keseharianmu di media sosial.

4. Ribut sama pacar di media sosial, bikin temanmu punya bahan gosip kan!

Selain tiga tindakan konyol di atas, bertengkar dengan pasangan di media sosial adalah salah satu yang membuat orang lain illfeel denganmu. Kamu akan dinilai tidak dewasa dan gampang tersulut emosi.

Apapun masalah yang sedang kalian hadapi, cukuplah menjadi masalah kalian berdua.

Tidak ada gunanya memposting pertengkaran di media sosial. Ujung-ujungnya semakin banyak yang tahu dan menjadikannya bahan pergunjingan. Berharap mendapat solusi dari orang lain malah membuat masalahnya tambah rumit karena campur tangan orang luar yang belum tentu mengenal kalian berdua.

Yuk lebih bijak lagi menggunakan media sosial, stop tindakan kekanakan yang justru nantinya mengundang kritik terhadapmu.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)