fbpx
Pasang iklan

Stan Lee dan Penyakit Pneumonia yang Mengerogoti Paru-Parunya

(Gema – New York) Pencipta super hero super hero Marvel di MCU tutup usia pada umur 95 tahun. Pria berwajah sumringah ini akhirnya meninggal di tengah jalan ketika Ambulans melarikannya ke Rumah Sakit Cedar Sinai Medical Center.

Sampai berita ini diturunkan, Selasa (13/11/2018), belum ada konfirmasi mengenai penyebab kematiannya, namun pria kelahiran 28 Desember 1922 ini telah mengidap penyakit pneumonia sejak setahun terakhir.

Pneumonia adalah gangguan paru-paru serius terutama di zaman kiwari ini ketiak polusi udara sudah berada pada tingkat serius.

Pneumonia ini adalah gangguan disertai infeksi pernapasan yang bisa menyerang siapa saja tanpa mengenai usia. Resiko terkena pneumonia juga lebih besar dialami oleh mereka yang menderita penyakit asma.

Berdasarkan situs kesehatan, Medsacpe.com gangguan Pneumonia adalah gangguan yang terjadi pada alveolus atau kantung udara yang berada di paru-paru. Alveolus ini terisi dengan cairan dan nanah yang ditandai dengan batuk berdahak, demam tinggi, menggigil dan kesulitan bernafas.

Gejala-gejala awal dari serangan pneumonia sangat bervariasi tergantung dari penyebab infeksi dan usia penderita. Pertanda paling awal adalah batuk dan flu yang bertahan cukup lama. Selain itu tanda-tanda awal pneumonia disertai dengan batu berdahak dan mual.

Bagi mereka yang lanjut usia, Pneumonia ditandai dengan suhu tubuh rendah dan perubahan kesadaran mental. Jika ditemukan gejala ini dengan suhu tubuh meningkat sampai 390C, segera hubungi dokter.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)