fbpx
Pasang iklan

Serie A : Prediksi Juventus vs Frosinone 16 Februari 2019

...

(Gema) – Pemimpin klasemen Serie A liga Italia 2018/2019, Juventus, akan menjamu Frosinone yang menempati peringkat 19 yang akan diselenggarakan di Allianz Stadium pada giornata 24, Sabtu (16/2/2019). Meski memiliki peringkat yang sangat rendah, ia tetap dapat merepotkan Si Nyonya Tua.

Si Nyonya Tua julukan Juventus seharusnya bisa mengatasi Frosinone. Secara mengejutkan Frosinone pada laga terakhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah Sampdoria lewat gol tunggal Daniel Ciofani dengan skor akhir 1-0.

Bukan hanya itu, Frosinone juga menang atas Bologna dengan skor 4-0 pada dua pekan sebelumnya. Skor itu diperoleh lewat gol-gol dari Paolo Ghiglione dan Andrea Pinamonti. Hal itulah yang membuat Frosinone percaya diri ke markas Si Nyonya Tua.

Juve saat ini menyiapkan segala hal untuk laga tandang melawan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di leg pertama. Jadi, kemenangan atas Frosinone mutlak dibutuhkan untuk menjaga peluang jelang kunjungan ke kota Madrid.

Pada minggu lalu, Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-0 tanpa balas. Kemenangan tersebut sangat membahagiakan untuk Juve, dimana laga sebelumnya ditumbangkan oleh Atalanta dengan skor 0-3 di Coppa Italia dan juga imbang dengan Parma dengan skor 3-3.

Saat menang atas Sassuolo, gol-gol Si Nyonya Tua diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, Emre Can, dan Sami Khedira. CR7 jadi bintang lapangan dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assistnya.

Di laga itu, CR7 juga memperlihatkan dukungan untuk sang partner yaitu Paulo Dybala, yang akhir-akhir ini sepertinya sudah mulai ketiadaan wadah. Dukungan tersebut ia berikan dengan menyatukan selebrasi khasnya dengan selebrasi khas sang partner.

Hal tersebut dianggap baik buat Si Nyonya Tua maupun skuad yang bersangkutan. Kini CR7, sudah mencetak gol sebanyak 18 gol di liga Italia pada musim ini. Sementara Dybala dapat berlaga bersama Ronaldo. Coach Massimiliano Allegri bisa memainkan mereka berdua dari awal pertandingan untuk mengalahkan Frosinone.

Target Allegri yaitu secepat mungkin menangani kemenangan agar bisa menghemat energi demi laga bergengsi melawan Atletico Madrid pada tengah pekan ini. Di laga pertama pada Serie A musim ini, Si Nyonya Tua mengalahkan Frosinone dengan skor 2-0, melalui sepakan Federico Bernardeschi dan pemain bintang Cristiano Ronaldo. Hal itu dapat diulangi oleh Si Nyonya Tua pada Turin nantinya.

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (4-3-3) : Perin; Spinazzola, Caceres, Rugani, De Sciglio; Bentancur, Matuidi, Can; Dybala, Mandzukic, Ronaldo. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Frosinone (3-5-2) : Sportiello, Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano, Chibsah, Maiello, Cassata, Beghetto; Pinamonti, Ciano. Pelatih: Marco Baroni.

Prediksi Skor

Frosinone harus sadar bahwa laga tandang melawan Si Nyonya Tua mempunyai level yang berbeda dengan sebelumnya. Meski selalu menang tanpa kebobolan di dua laga tandang sebelumnya, yakni menang atas Bologna (4-0), dan menang atas Sampdoria (1-0).

Si Nyonya Tua telah memenangi 21 laga dari 24 laga terakhirnya di Liga Italia. Dia selalu mencetak dua gol atau lebih di enam laga terakhirnya pada Liga Italia.

Prediksi skor akhir : Juventus 2-0 Frosinone.

Beri tanggapan