fbpx
Pasang iklan

Semen Padang Raih Kemenangan Perdana, PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan

Gema.id – Semen Padang meraih tiga poin perdana mereka di Liga Shopee 1 Indonesia usai menumbangkan perlawanan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (16/07/2019). Kemenangan ini kali pertama di raih Semen Padang hingga pekan ke-14 Liga Indonesia.

Meski berhasil meraih kemenangan, hal ini belum mengubah nasib mereka di juru kunci klasemen sementara dengan menempati urutan ke-18.

Menjamu PSIS Semarang, tim tamu menciptkan peluang terlebih dahulu melalui Septian David Maulana dan Hari Nuril Yulianto pada menit ke-11 jalannya pertandingan, namun peluang tersebut belum menemui sasaran.

Semen Padang coba keluar dari tekanan, melalui sepakan Dedi Gusmawan dari luar kotak penalti di menit ke-14 belum merubah keadaan, bola mampu diselamatkan oleh Jandia Eka Putra.

Meski silih berganti melakukan serangan skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Di babak kedua PSIS memperoleh peluang emas, umpan Silvio Escobar tidak bisa dimanfaatkan oleh Septian Maulana yang gagal meski tinggal berhadapan dengan kiper Semen Padang Randy Oscario, tetapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

Semen Padang yang tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri, akhirnya berhasil menciptakan gol melalui sepakan bebas pemain mereka, Irsyad Maulana yang tendangannya membentur pagar betis PSIS mengecoh penjaga gawang Randy Oscaria, skor berubah 1-0.

Keunggulan ini behasil dipertahankan Kabau Sirah hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan yang sukses meraih 3 poin perdana mereka.

Lapangan Licin

Kekalahan ini membuat pelatih sementara PSIS Semarang, Widyantoro kecewa lantaran mereka bermain bagus dan tampil impresif.

“Selamat untuk Semen Padang. Ini yang namanya sepak bola. Banyak peluang-peluang kami juga yang seharusnya bisa mengambil poin disini, tapi keberuntungan belum berpihak pada kami,” ungkap Widyantoro.

Pelatih PSIS tersebut juga tak lupa menyoroti kondisi Lapangan di Stadion Haji Agus Salim yang menurutnya berdampak pada hasil dilapangan.

“Lapangan agak licin, sehingga pemain berhati-hati. Tidak sesuai dengan taktik dan strategi,”menurut Pelatih PSIS tersebut.

Ia mengaku akan melalukan evaluasi terhadap kinerja PSIS untuk menatap pertandingan selanjutnya. Saat ini PSIS berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)