fbpx
Pasang iklan

Sembuhkan Kista tanpa Operasi dengan Mengonsumsi Beberapa Bahan Alami Ini

Gema – Kista merupakan tumor jinak. Kista ini adalah masalah kesehatan karena adanya suatu organ yang membesar dan berisi cairan, layaknya sebuah balon yang berisi air. Untuk mengobati kista tak selamanya dengan mengambil jalan operasi. Kista dapat diobati dengan menggunakan pengobatan tradisional dengan bahan-bahan yang alami.

Bahan Alami Penyembuh Kista

Pengobatan dengan bahan alami ini sudah lama dilakukan oleh para nenek moyang. Beberapa bahan alami memiliki kandungan yang berkhasiat untuk menyembuhkan kista. Apa sajakah bahan alami tersebut? Berikut daftarnya.

1. Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan tanaman yang dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan kista. Mahkota dewa ini banyak ditemukan di Papua. Mahkota dewa mengandung zat aktif yaitu alkoid, polifenol, dan saponin. Ketiga kandungan tersebut dapat membunuh bakteri yang memicu munculnya kista. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membuat kekebalan tubuh meningkat.

Adapun cara pengguanaan mahkota dewa untuk mengobati kista sangat mudah. Cukup siapkan daun mahkota dewa, buah mahkota dewa yang kering dan temu mangga. Campur ketiga bahan ke dalam air kemudian rebus hingga mendidih. Minum air rebusannya, disarankan untuk mengonsumsi dengan teratur dua kali sehari.

2. Kunyit Putih

Kunyit Putih

Kunyit putih ini mengandung labdane diterpene glucoside. Kandungan tersebut yang dapat membunuh sel kanker yang memicu kista. Tak hanya itu, kunyit putih ini juga dapat meredakan nyeri dan mengurangi risiko terjadinya peradangan. Karena itu, sangat baiak mengonsumsi kunyit putih.

Cara membuat obat tradisional dari kunyit putih sangatlah mudah. Siapkan kunyit putih, temu putih dan tanaman cakar ayam kering. Rebus semua bahan hingga mendidih kemudian minum air rebusannya, Minum sebanyak tiga kali dalam sehari.

3. Benalu Teh

Benalu Teh

Banyak yang menganggap tanaman ini merupakan tanaman pengganggu. Namun ternyata, benalu teh juga memiliki khasiat terhadap kesehatan, salah satunya yaitu dapat menyembuhkan penyakit kista. Benalu teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones. Kandungan tersebut dapat membunuh sel kista dan membuat kekebalan tubuh meningkat.

Benalu teh ini cukup direbus, kemudian air rebusannya diminum.

4. Rumput Mutiara

Rumput Mutiara

Rumpu mutiara termasuk tanaman perdu. Namun ternyata, rumput jenis ini memili khasiat menyembuhkan penyakit kista. Rumpu mutiara memiliki kandungan yang dapat meningkatkan kerja dari sistem metabolisme tubuh dan membasmi bakteri yang menyebabkan kista.

Rumput mutiara dapat dicampur dengan buah mahkota dewa kering kemudian direbus. Air hasil rebusannya yang dikonsumsi.

5. Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Buah Manggis

Obat alami yang tak kalah ampuh menyembuhka kista yaitu kulit manggis dan daun sirsak. Kedua bahan ini mengandung zat anti kanker yang dapat memperbaiki sel yang rusak akibat bakteri. 

Kulit manggis dan daun sirsak dapat direbus secara bersamaan. Setelah mendidih, disaring kemudian airnya diminum. Disarankan untuk mengonsumsi sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain untuk kista, kulit manggis juga dapat menyembuhkan vertigo.

6. Teripang Emas Laut

Teripang Emas Laut

Biota laut yang satu ini ternyata juga dapat menyembuhkan kista. Teripang emas laut mengandung glikosida. Glikosida ini yang dapat menghambat perkembangan dari sel yang tidak normal seperti sel tumor dan sek kanker. Teripang ini bisa direbus kemudian dikonsumsi.

Itulah beberapa bahan alami yang dpaat anda jadi obat tardisional untuk menyembuhkan kista. Selain ampuh, obat dari bahan alami tersebut juga aman dan tidak memberi efek samping. Namun, bukan berarti anda tidak perlu berkonsultasi dengan dokter. Sebaiknya tetap barengi dengan rutin memeriksakan kondisi kista anda ke dokter.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)