fbpx
Pasang iklan

Selamat Datang di Panggung Serie A, Eriksen!

...

Gema.id – Di tengah deretan hasil yang kurang memuaskan pada tujuh laga terakhir yang dilakoni Inter Milan dalam perebutan gelar Serie A yang hanya menang dua kali dan sisanya berakhir imbang, angin segar menghampiri mereka untuk memperbaiki performa di sisa musim dengan dipastikannya Christian Eriksen resmi berseragam Nerrazuri.

Pada Selasa (28/1) kemarin waktu setempat. Inter Milan resmi memperkenalkan rekrutan anyar nya itu kepada publik. Setelah membutuhkan waktu negosiasi yang lumayan panjang untuk mendatangkan gelandang asal Denmark tersebut keluar dari Tottenham Hotspur.

Eriksen mendarat ke Inter Milan dengan banderol 20 juta euro. Kabar kepindahan Eriksen sudah lama berhembus setelah dirinya menolak memperpanjang masa kerjanya di Spurs, beberapa klub top eropa lainnya sebelum resmi digaet Inter Milan sempat ingin merasakan servisnya di antaranya Real Madrid dan Manchester United.

Kedatangan Eriksen ke Serie A tentu menambah gemerlap liga negara Pizza ini, pasalnya pemain bintang dari Liga Inggris sebelumnya sudah menjejakkan kakinya sebut saja nama Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ashley Young, Aaron Ramsey dan Chris Smalling.

Bukan hanya menambah pemain berlabel bintang pada skuad Antonio Conte musim ini, kedatangan Eriksen akan menjadi solusi yang dibutuhkan Inter Milan untuk menambah kreativitas di lini tengah Nerrazuri yang seringkali tidak cair dilapangan. Pemain berusia 27 tahun ini dikenal memilki visi dan daya jelajah yang tinggi serta memiliki dua kekuatan kaki yang sama kuatnya.

Karena kemampuannya yang kerap mencetak gol jarak jauh dari luar kotak penalti, mantan pelatihnya di Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjulukinya “Golazo” sebuah istilah dalam bahasa Spanyol yang artinya jeritan. Bukan tanpa alasan sejak kedatangannya di Premier League pada tahun 2013 tidak ada pemain satu pun yang berhasil mencetak lebih banyak gol dari luat kotak penalti dari dirinya. Total sebanyak 23 gol dari luar kotak penalti berhasil dilesatkan kapten timnas Denmark tersebut.

Selama berkiprah di panggung Premier League, Eriksen juga mengemas 62 asis serta menciptakan chance created sebanyak 571 kali.

Walau bersama Tottenham Spurs dirinya belum mampu merasakan gelar baik di level domestik maupun di Eropa, bersama Inter Milan yang tengah bersaing ketat dengan Juventus dalam perebutan gelar Serie  A bisa menjadi pelepas rasa penasarannya untuk mengangkat piala yang dirasa kurang dalam perjalanan karirnya.

Beri tanggapan