fbpx
Pasang iklan

Sekjen Nasdem Minta Polri Proses Hukum Drama Hoaks Ratna Serumpaet

GEMA, JAKARTA – Sekertaris Jendral Partai NasDem, Johnny G Plate meminta Polri juga turut memproses anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang ikut menyebarkan kebohongan Ratna Sarumpaet. Johnny juga mengapresiasi langkah polisi yang bergerak cepat memproses Ratna.

“Polri telah menyelamatkan demokrasi Indonesia dari usaha kampanye kotor dan kebohongan publik yang dilakukan anggota atau bagian dari Badan Pemenangan Pilpres Prabowo-Sandi,” ujar Johnny, pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Menurut Johnny, pihaknya juga mendukung Polri untuk segera mengambil langkah hukum terhadap pihak yang ikut terlibat dalam drama kebohongan Ratna. Meski sejumlah anggota Timses Prabowo-Sandi mengaku juga ikut jadi korban berita bohong (hoaks) Ratna, Johnny menilai mereka juga patut diproses guna memperjelas perkara ini.

“Kami mendukung kerja cepat Polri untuk tidak saja mengambil langkah hukum terhadap Ratna tetapi juga pihak terkait lainnya di dalam maupun di luar unsur Badan pemenangan Pilpres Prabowo-Sandi yang berhubungan dengan kebohongan Ratna tersebut,” kata Johnny.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPP NasDem Irma Suryani. Ia meminta pihak yang terlibat dalam hoaks Ratna Sarumpaet ikut diproses hukum.

“Semua yang terlibat dalam penyebaran hoax tentu juga harus diperiksa, karena bukan hanya menyebabkan kegaduhan tapi berpotensi menimbulkan konflik horizontal jika saja aparat tidak cepat bertindak,” ujar Irma.

Sebelumnya, drama kebohongan Ratna Sarumpaet memang diramaikan oleh kubu Prabowo-Sandiaga. Beberapa diantaranya memposting informasi soal penganiayaan yang dialami Ratna, seperti politikus Gerindra Fadli Zon dan Rachel Maryam.

Selain itu ada pula koordinator jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak dan putri Amien Rais, Hanum. Beberapa juga ikut mengungkap soal kabar penganiayaan terhadap Ratna, salah satunya adalah Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

Tak luput Prabowo dan Sandiaga pun ikut angkat suara soal isu penganiayaan Ratna itu. Namun setelah Ratna mengaku, Prabowo-Sandi dan tim menyatakan telah dibohongi. Sejumlah pihak, termasuk dari relawan Jokowi-Ma’ruf, melaporkan mereka ke polisi atas drama kebohongan yang dibuat oleh Ratna Serumpaet.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)