fbpx
Pasang iklan

Sandi Janjikan Jatah Menristekdikti dan Menpora dari Kalangan Milenial

GEMA, BANJARMASIN – Kandidat calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiga Uno berbicara soal jatah menteri bila memenangkan Pilpres 2019. Sandi berjanji menunjuk Menpora dan Menristekdikti dari kalangan milenial.

“Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Tapi tergantung kalian (milenial) sendiri, mau jadi pemain atau hanya menjadi pasar? Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek,” ujar Sandi saat menghadiri Dialog Ekonomi Peran Pengusaha dan Generasi Milenials dalam Membangun Perekonomian Bangsa di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Sabtu, 10 November 2018.

Menurut Sandi, alasannya ialah pada tahun 2020, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari anak-anak Indonesia yang lahir pada 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Dia berjanji akan memberikan porsi besar terkait pembangunan ekonomi kepada kaum milenial.

“Jadi kami akan fokus pada pembangunan ekonomi untuk mempersiapkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru. Tapi jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain,” kata Sandi.

Sandi menambahkan bahwa kubunya saat ini akan bekerja mempersiapkan generasi milenial dalam menghadapi persaingan. Terutama lapangan kerja.

“Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” imbuhnya.

Pada acara tersebut, Sandi juga menyapa para milenial. Milenial di lokasi turut bergantian foto bersama dengan Sandi.

Sebelumnya, Sandi sempat mengklaim bahwa Prabowo-Sandi unggul dalam perolehan suara milenial. Hal tersebut didapat dari survei internal tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Tren kita (Prabowo-Sandi) positif. Survei internal, Prabowo-Sandi sudah bisa menghimpun suara banyak di perkotaan. Di milenial kita unggul,” ujar Sandi.

Soal suara milenial, Sandi mengatakan Prabowo-Sandi hanya unggul tipis atas Jokowi-Ma’ruf. Ia berjanji akan terus berusaha agar dapat menghimpun suara milenial.

Meski unggul di kalangan milenial, Sandi merasa khawatir pada suara emak-emak. Sampai saat ini, suara emak-emak menjadi fokus utama Prabowo-Sandi.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)