fbpx
Pasang iklan

Sambut Tahun Baru Bersama Warga DKI, ini Harapan Anies Baswedan

...

GEMA, Jakarta – Awal tahun 2019 disambut gemerlap kembang api dan petasan dilangit penjuru tanah air. Di Jakarta, tahun baru disambut dengan sukacita masyarakat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan tahun 2019 merupakan tahuun politik dan mengimbau warga Jakarta untuk senantiasa tetap menjaga ketentraman.

“Insyallah tahun depan tahun politik. Mari kita jaga Jakarta tetap aman dan tentram bagi semua,” ujar Anies ketika berada di Bundaran HI di pengujung tahun 2018, Jakarta Pusat, pada Senin, 31 Desember 2018.

Anies mengharapkan di tahun 2019 ini warga Jakarta menjadi lebih maju. Ia mendoakan semoga warga Jakarta menggapai impiannya hingga kesuksesan. Menurutnya tahun 2018 merupakan tahun dipenuhi hikmah, ia berharap kesuksesan di tahun 2018 terulang kembali di 2019.

“Alhamdulillah di Bundaran HI kita bisa memulai babak baru insyaallah dipenuhi sukses. Semoga tahun ini banyak membawa hikmah bagi kita semua,” pungkasnya.

Anies merayakan tahun baru bersama warga Jakarta yang sebelumnya menjadi saksi bagi pengantin massal yang mengikuti acara tersebut sebanyak 557 pasangan. Dia berharap, setiap tahunnya pemprov DKI Jakarta menjadikan nikah massal sebagai tradisi ketika menyambut tahun baru.

“Insyaallah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta. Kita menyelenggarakan malam tahun baru untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini sekaligus meniatkan untuk bisa lebih baik,” kata Anies.

Terlihat di lokasi yang sama, turut hadir legendaris dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Ia berpesan agar tahun politik ini digelar secara damai dan tetap menjaga persatuan.

“Tahun ini adalah tahun politik. Karena itu, mari ciptakan pemilu yang damai. Mari kita jaga ukhuwah islamiyah, mari kita jaga umat beragama dan persatuan-kesatuan nasional,” ungkap Rhoma.

Dalam nikah massal yang diadakan pemprov DKI itu, pasangan sebanyak 557 masing-masing mendapatkan mahar senilai 500 ribu rupiah. Hamparan petasan dilangit diiringi hujan di lokasi tidak membuat semangat warga menjadi redup.

Terlihat mereka memakai jas hujan dan payung agar terindat dari guyuran hujan di Ibukota. Ada juga yang terlihat tetap bertahan diguyur siraman air hujan untuk menyambut tahun baru dan berdoa bersama dengan Gubernur mereka.

Beri tanggapan