fbpx
Pasang iklan

Roro Fitria Akhirnya Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda 800 Juta

(Gema – Jakarta) – Aktris, model, pembawa acara dan DJ Tanah Air, Roro Fitria akhirnya sampai pada titik akhir persidangan dirinya. Seperti yang kita ketahui bahwa kasus yang dialami oleh Roro telah menjalani penyelidikan dan proses persidangan yang memakan waktu berbulan-bulan lamanya.

Hari ini tepatnya Kamis (18/10/2018) bertempat di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Majelis Hakim akhirnya membacakan vonis hukuman atas terpidana Roro Fitria.

Meski saat ini wanita berusia 28 tahun tersebut masih berduka atas meninggalnya ibunda tercinta, Raden Retno Winingsih dirinya harus tetap tegar dalam menjalani persidangan putusan terhadap kasusnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan fakta yang didapatkan, wanita kelahiran Yogyakarta tersebut dijatuhu hukuman penjara selama 4 tahun lamanya serta denda sebesar 800 juta rupiah.

Karena sebelumnya, Roro telah ditahan maka masa tahanan Roro akan dikurangi selama 8 bulan lantaran waktu tersebut telah dihabiskan Roro selama proses persidangan dirinya.

Kronologi kasus yang saat ini membelit Roro Fitria yaitu seperti yang kita ketahui bahwa Roro ditangkap dikediaman miliknya yang bertempat di kawasan Pasar Minggu. Penangkapan dilakukan lantaran Ia diketahui melakukan transaksi pembelian sabu seberat 2,4 gram tepatnya pada hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2018 lalu.

Transaksi tersebut terungkap melalui pesan singkat yaitu chat messenger serta ditemukannya bukti transfer melalui rekening bank. Hal tersebutlah yang membuat Roro akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib.

Belum lama ini, Roro juga mengungkapkan bahwa Ia berharap akan direhabilitasi akan tetapi harapan tersebut harus pupus lantaran setelah dilakukan tes darah, rambut, urin dirinya tak terbukti sebagai pemakai narkoba karena setelah dilakukan tes tidak adanya kandungan narkoba dan psikotropika dalam tubuhnya.

Atas kasusnya tersebut, Roro Fitria dikenai pasal 127 ayat 1a tahun 2009 tentang narkotika karena melakukan transaksi jual beli narkoba dan psikotropika.

Kita berharap tak ada lagi publik figur yang terjerat kasus narkoba seperti yang saat ini dirasakan oleh Roro. Sebagai publik figur seharusnya Ia bisa menjadi contoh yang baik untuk para penggemarnya bukan memberikan contoh yang buruk seperti ini.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)