fbpx
Pasang iklan

Resmi Didukung Yenny Wahid, Jokowi: ini Menambah Semangat

(GEMA – Jakarta) Calon Presiden inkumben Joko Widodo merasa senang dengan dukungan putri kedua presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid. Jokowi mengaku makin bersemangat untuk Pilpres 2019.

“Ya alhamdulillah, karena memang Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya. Hanya, ‘Pak mohon menunggu momentum yang pas’. Ya saya rasa sudah disampaikan langsung oleh beliau,” kata Jokowi ditemui wartawan usai menghadiri Rapimnas III dan pembekalan caleg PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Kamis, 27 September 2018.

Jokowi menambahkan dukungan dari Yenny Wahid dan Gusdurian membuat dirinya makin bersemangat.

“Tentu saja ini menambah semangat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid resmi menyatakan melabuhkan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019. Yenny mengumumkan dukungannya di rumah pergerakan Gus Dur di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Rabu, 26 September 2018. Tempat itu dipilih karena merupakan kantor Partai Kebangkitan Bangsa Gus Dur.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami akan mendukung pasangan nomor urut satu. Bismillah, Presiden Jokowi akan memimpin kita kembali,” ujar Yenny.

Yenny mengatakan mengungkapkan proses pemilihan calon presiden yang didukungnya melalui pemikiran rasional dan proses spiritual.

Yenny juga mengatakan secara rasional, ia dan para kader Gus Dur melihat serta mengkaji visi-misi yang dibawa masing-masing calon presiden. Sedangkan secara spiritual, kata dia, dukungan itu berdasarkan hasil istikharah sembilan kiai serta ulama, salah satunya murid dari ulama ternama Suriah, Sheikh Wahbah Zuhaili.

“Saya para kader Gus Dur melihat serta mengkaji visi-misi yang dibawa masing-masing calon presiden,” ujarnya.

Pengumuman tersebut juga bertepatan dengan silaturahmi nasional (silatnas) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Kelompok pendukung Gus Dur yang hadir dalam silatnas itu, antara lain Barikade Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara), Jaringan Perempuan Nusantara, Forum Silaturahmi Santri Nusantara, Forum Alumni Timur Tengah, Forum Kiai Kampung Nusantara, Jaringan Perempuan untuk NKRI, juga Political Movement.

Yenny mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Yenny juga berbicara atas nama sembilan konsorsium kader Gus Dur.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)