fbpx
Pasang iklan

Resmi Dapatkan Vidal, Valverde Gantung Ekspektasi Tinggi

(Gema) – Ernesto Valverde, Manajer Barcelona, mempunyai segudang harapan pada Arturo Vidal yang baru saja dihadirkan dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Meski sempat mengundang reaksi negatif namun Valverde percaya jika kehadiran gelandang Timnas Chile tersebut akan jadi sesuatu yang positif di Barcelona.

Sebelum diumumkan pada Minggu (5/8/2018) kemarin, transfer Vidal sempat menuai komentar tidak sedap dari para pendukung setianya meski Barcelona memang butuh midfielder baru usai ditinggal Andres Iniesta dan Paulinho ke Asia. Pasalnya eks pemain Juventus dan Bayer Leverkusen itu sudah berusia 31 tahun dan mudah diterpa cedera.

Problemnya pun cukup beragam mulai dari keram otot, infeksi, hingga yang paling parah di bagian sendi lutut. Ini dibuktikan dengan absennya Vidal selama kurang lebih dari 120 hari dan melewatkan 15 pertandingan untuk Bayern Munchen sepanjang musim lalu.

Meskipun begitu pengalaman Vidal ini di level papan atas tidak bisa diremehkan. Selain pernah menjadi juara liga di Serie A maupun Bundesliga pemain yang kondang dengan rambut mohawk ini juga mampu membawa Timnas Chile merengkuh dua trofi Coppa America. Hal inilah yang dinantikan oleh Valverde.

“Vidal adalah pemain yang akan membawa energi di lapangan. Pengalamannya dari banyak pertandingan yang sudah dijalani akan berguna. Keberadaannya menguntungkan kami,” ucap Valverde.

“Layaknya Paulinho, Vidal adalah pemain dengan tipe yang sedikit berbeda dari penggawa Barca kebanyakan namun ia akan cepat menyesuaikan diri. Ia adalah ‘ksatria’ hebat dan klub ini punya ruang untuk semua macam pemain,” ungkapnya.

“Saat Paulinho datang banyak yang mencibir bahkan sebelum debutnya datang. Kemudian mereka semua sadar jika Paulinho ternyata cocok untuk kami,” jelas mantan juru taktik Athletic Bilbao itu.

Transfer Vidal sendiri sebenarnya belum benar-benar tuntas karena sang pemain masih dijadwalkan untuk menghadiri tes medis dan penandatanganan kontrak di Barca. Dan dilaporkan perkenalan secara resminya baru akan dilakukan pada Senin (6/8/2018) waktu setempat. Menurut laporan dari media di Spanyol, Barcelona menghadirkan Vidal dengan mahar sebesar 28 juta Euro (Rp 436 miliar), di mana Vidal akan mengawal lini tengah Barca sampai Juni 2021.

Beri tanggapan