fbpx
Pasang iklan

Real Madrid Akan Bermain Tanpa Dani Carvajal Selama 2 Bulan

(Gema) – Los Blancos julukan Real Madrid tak akan diperkuat bek tengahnya, Dani Carvajal, selama dua bulan akibat cedera betis. Dani Carvajal yang juga pemain Timnas Spanyol itu terpincang-pincang di menit 42, saat Real Madrid berlaga di kandang CSKA Moscow di ajang Liga Champions tengah pekan ini.

Posisinya kemudian digantikan Alvaro Odriozola. Dalam laga tersebut, El Real secara mengejutkan juga kalah 0-1. Diario AS melaporkan, Dani Carvajal bisa absen setidaknya empat hingga lima pekan akibat cedera itu. Sementara halaman depan Marca pada Jumat (5/10/2018) waktu setempat, mengklaim bahwa Carvajal bisa absen antara enam hingga delapan pekan.

Sering Dibekap Cedera

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya sudah beberapa kali absen pada musim ini akibat sejumlah masalah cedera. Ia bahkan keluar saat Real Madrid menang 1-0 atas Espanyol bulan lalu. Tetapi, pihak Madrid sendiri tak umumkan berapa lama Carvajal akan absen. Tim jawara Liga Champions itu hanya menyatakan Carvajal hanya akan ‘jalani evaluasi lebih lanjut’.

Saat ini, Madrid memang tengah alami krisis di lini belakang. Setelah Marcelo cedera, pelatih Julen Lopetegui memaksa Nacho Fernandez untuk bermain sebagai bek kiri, sementara playmaker Isco juga absen selama satu bulan usai jalani operasi radang usus buntu.

Julen Lopetegui Keluhkan Badai Cedera Real Madrid

Madrid tidak menang di tiga laga terakhir dan Lopetegui menilai badai cedera menjadi penyebabnya. Julen Lopetegui menyoroti cedera para pemain bintang setelah Real Madrid melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Usai ditunjuk sebagai suksesor Zinedine Zidane, Lopetegui memberikan start bagus musim ini, dengan hanya kehilangan dua poin di enam laga perdana di La Liga dan Liga Champions.

Namun Los Blancos kalah 3-0 dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada 26 September, yang diikuti dengan seri 0-0 melawan Atletico Madrid dan kekalahan mengejutkan 1-0 dari CSKA Moskwa. Tekanan terhadap Lopetegui mulai meningkat, namun ia mengatakan ini hanya sebuah periode buruk, merujuk pada panjangnya daftar cedera setelah Dani Carvajal yang diprediksi absen beberapa pekan karena masalah betis menambah daftar pesakitan.

“Kami memiliki beberapa kemunduran dan cedera. Marcelo dan Carvajal, yang mungkin absen beberapa pekan, dan juga Isco,” ujar Loperegui.

“Dan Gareth Bale contohnya, mendapat cedera melawan Atletico. Ini hal-hal yang biasa Anda lihat dengan begitu banyak pertandingan.”

“Sekarang kami harus mengatasi kemunduran, lebih mudah membuat keputusan dengan skuat penuh.”

Lebih lanjut, Lopetegui berharap Bale kembali melawan Deportivo Alaves, Sabtu (6/10/2018).

“Ia pemain kunci, pemain penting. Untungnya, ia latihan dengan baik,” bebernya.

“Ia merasa sakit dan bagus untuknya untuk berhenti main. Itu sebabnya ia ditarik keluar lawan Atletico dan sekarang ia siap lagi.”

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)