fbpx
Pasang iklan

Raih Kemenangan vs Laos, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal AFF U-19

Gema.id  – Timnas Indonesia U-19 kembali berkiprah di ajang Piala AFF U-19 yang kali ini digelar di Vietnam, saat ini langkah garuda muda telah sampai pada babak semifinal. Hal ini dipastikan usai mengalahkan Laos dengan skor tipis 2-1, Senin (12/8/2019) sore kemarin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Thong Nat, Vietnam menjadi partai yang sangat menentukan langkah kedua tim. Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Alounnay Loulansy hingga akhirnya pasukan Garuda Muda sukses membalikkan keadaan di masa akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Indonesia U-19 berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-19 Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia yang tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan diri ke semifinal, langsung menekan di awal pertandingan dan menciptakan berbagai peluang untuk menciptakan gol.

Pada menit ke-15 Indonesia berhasil mendapatkan peluang melalui kerjasama Armando Zico dan Sutan Diego, namun penyelesain yang kurang baik dari Zico belum membuahkan hasil.

TimnasLaos mencoba untuk keluar dari tekanan, peluang didapat pada menit ke-18, akan tetapi eksekusi  Chony Wenpaseth masih melambung di gawang Ernando  Ari Sutaryadi. Laos pun terus menggempur pertahanan Indonesia, kembali pada menit ke-35, Phouvieng Pounsavath membuat Laos hampir unggul tapi namun sepakannya belum juga tepat sasaran.

Menjelang turun minum dua kesempatan Indoenesia untuk mencipatakn gol kembali tercipta, pertama melalui Brylian Aldama yang sepakannya belum membuahkan hasil, begitu pula Beckham Putra Nugraha yang juga gagal.

Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Babak Kedua

Indonesia kembali mencoba mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, peluang pun tercipta melalui sundulan Bagus Kahfi,namun lagi-lagi belum mengubah keadaan. Kembali di menit ke-52  tendangan Beckham  juga gagal menciptakan gol, beigitu pun sundulan Bagus Kahfi di menit ke-65 gagal menemui sasaran.

Kesyikan menyerang gawang Indonesia justru kebobolanm pemain Laos Alounnay Loulansy berhasil melepaskan tembakan keras dar luar kotak penali yang gagal dijangkau oleh Ernando Ari, skor berubah 1-0 di menit ke-70.

Keunggulan Laos tidak bertahan lama, di menit ke-72 Indonsia akhirnya bisa menciptakan gol melalui  Bagus Kahfi usai tembakkan melesat mulus ke gawang Laos.

Indoensia terus mencari gol tambahah di sisa pertandingan dan hasilnya pun  datang di masa injury time melalui gol bunuh diri  Anoulack Vannalath.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timans Indoensia U-18 menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengantongi 12 poin berkat empat kemenangan dan lolos ke semifinal, sama dengan jumlah koleksi poin Myanmar namun Indonesia unggul selisih gol.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)