fbpx
Pasang iklan

PSS Sleman Ingin Akhiri Catatan Buruk Kontra PSM Makassar

Gema.id – PSS Sleman akan berjumpa PSM Makassar di pekan ke-16 Liga Shopee 1 Indonesia pada Jumat (23/8/2019) di Stadion Maguwuharjo. PSS Sleman memiliki catatan yang buruk jika berhadapan dengan Juku Eja, pasalnya dari empat pertemuan terakhir mereka belum mampu meraih kemenangan.

Terakhir keduanya bertemu pada tahun 2006 silam, menjamu PSM Makassar di kandang mereka sendiri pasukan Elang Jawa kalah telak dengan skor 0-3, begitu pun dengan tiga pertemuan selanjutnya, kalah (1-0) di Mattoanging pada 2006, kalah 6-2 (2004) dan imbang  dikandang 1-1 (2004).

Merujuk pada Head to Head keduanya, jelas PSM Makassar kembali diprediksi mampu membawa pulang poin dari lawatannya ke Sleman. Meski demikian pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro optimis timnya mampu memberi kejutan dan berbicara banyak pada laga nanti setelah mempelajari kekuatan PSM Makassar saat ini.

“Mereka memiliki pemain belakang yang bagus, tapi mereka bisa kebobolan juga. Untuk laga ini harapannya pemain kami punya motivasi lebih dan cara bermain bisa lebih juga dibandingkan saat berhadapan Tira Persikabo,” ungkap Seto.

PSS Sleman sendiri pada musim ini meski berstatus tim promosi mereka mampu menampilkan penampilan yang tidak boleh dipandang sebelah mata sepanjang musim ini. Dari 15 pertandingan yang dijalani mereka mampu meraih 5x kemenangan, 6x imbang dan 4x mengalami kekalahan. Dengan raihan tersebut anak asuhan Seto berhasil menduduki posisi 5 besar klasemen dengan 21 poin.

Kabar buruknya jelang pertandingan ini PSS Sleman akan diperkirakan  tampil tanpa diperkuat penyerang andalan mereka  Yeven Bokhasvlii yang mengalami cedera saat berhadapan Tira Persikabo pada pekan ke-15 kemarin. Hal ini dikonfirmasin oleh Seto Nurdiantoro.

“Pengaruhnya pasti ada, jika Yeven[Bokhasvlii] memang harus absen,” ungkapnya.

Sementara PSM Makassar terus memburu kemenangan, pasalnya Juku Eja berada di urutan ke-8 klasemen sementara dengan catatan menyisakan beberapa pertandingan tunda lantaran mereka berlaga di Piala AFC dan Piala Indonesia, PSM baru menjalani 10 pertandingan hingga pekan ke-15.

Jika runner-up musim lalu tersebut mampu terus meraih kemenangan, tidak menutup peluang mereka terus mengejar Bali United atau Tira Persikabo yang berada di papan atas klasemen.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)