fbpx
Pasang iklan

Presiden Real Madrid Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kepergian Ronaldo

(Gema) – Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyatakan kepergian Ronaldo ke Turin adalah karena alasan pribadi. Namun demikian, Real Madrid tetap menjadi rumah kedua bagi CR7. Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu dengan donasi 100 juta euro untuk memulai perjalanan baru di Liga Italia bersama Juventus.

Itu berarti striker asal Portugal itu mengakhiri pencapaian terbaiknya di Liga Spanyol dengan 450 gol hanya dalam 438 laga pertandingan. Florentino Perez mengakui penjualan Ronaldo menjadi keuntungan sangat besar bagi Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

“Kepergian Ronaldo adalah penjualan paling menguntungkan di musim ini. Dia menghendaki untuk pergi karena alasan pribadi.”

“Tidak ada klub yang memberi penawaran di atas Juventus, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi, kami ucapkan terima kasih kepada Ronaldo atas semua prestasi yang telah ia berikan.”

“Ronaldo adalah yang terbaik setelah Alfredo Di Stefano dan Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya,” ujar Presiden Real Madrid itu.

Sepanjang laga ini, Ronaldo sendiri sudah mencetak dua gol dalam empat laga bersama Juventus di Serie A Italia. Sementara untuk kompetisi Liga Champions, Ronaldo justru menorehkan catatan buruk dengan menerima kartu merah saat menghadapi Valencia.

Florentino Perez Ungkap Alasan Jual CR7

Presiden Real Madrid Florentino Perez menyatakan, penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas tahun ini adalah hal yang menguntungkan bagi klub. Ronaldo mengakhiri masa pengabdian selama sembilan tahun di Santiago Bernabeu dan bergabung ke Juventus dengan nilai transfer hampir mencapai angka £100 juta.

Sang megabintang asal Portugal itu sempat mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos sepanjang masa dengan 450 gol dari 438 pertandingan. Perez mengungkapkan kalau tawaran dari Bianconeri untuk Ronaldo terlalu bagus untuk ditolak.

“Penjualan paling mahal pada tahun ini adalah Cristiano,” kata Perez.

“Ketika kami semua yakin bahwa hal terbaik adalah ini yang telah terjadi, kami mencapai kesepakatan. Di Madrid, tidak ada yang memberi lebih dari €100 juta.”

“Ia ingin pergi untuk alasan pribadi dan ia telah pergi dengan jumlah itu. Kami tidak memiliki lebih banyak tawaran.”

CR7 mencetak dua gol dari lima penampilan pertamanya untuk Juventus, dan sang striker mendapat kartu merah di laga debutnya di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Beri tanggapan