fbpx
Pasang iklan

Presiden Barca : Tanpa Messi Kami Tetap Kuat

(Gema) – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberikan komentar terkait cedera yang diderita sang megabintang klubnya, yaitu Lionel Messi. Bartomeu menegaskan bahwa Barca bakal tetap kuat, meski tanpa kehadiran Messi di dalam skuatnya. Sebagaimana diketahui, Messi harus menyudahi pertandingan antara Barca melawan Levante lebih awal atau tepatnya di menit ke-26.

Hal tersebut terjadi setelah La Pulga julukan Messi menderita cedera patah tangan kanan. Situasi tersebut pun memaksa Messi diprediksi harus absen tiga pekan untuk bisa memulihkan cederanya. Messi pun dipastikan bakal absen ketika Barca menjalani lanjutan Grup B Liga Champions 2018-2019 melawan Inter pada Kamis 25 Oktober 2018 dini hari WIB.

Kabar cederanya Messi tersebut pun membuat sejumlah pemain serta para pendukung Barca merasa sedih. Terlebih, peran Messi di Barca memang sangat vital. Akan tetapi tidak bagi Bartomeu, ia masih percaya bahwa skuat Barca bakal tetap kuat walaupun tanpa hadirnya La Pulga.

“Messi akan absen selama yang dia butuhkan. Tanpa Messi, kami tetap kompetitif tetapi hal terpenting adalah melihat ke depan. Kami harus menang dan mempersiapkan diri dengan baik,” ucap Bartomeu, seperti dirangkum dari Football Espana, Rabu (24/10/2018).

“Para pemain Barca mengetahui seperti apa kualitas tim yang mereka miliki saat ini. Jadi, saya rasa bukanlah masalah besar apabila kami harus bermain tanpa kehadiran Messi untuk tiga sampai empat pertandingan,” tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Valverde Konfirmasi Messi Akan Absen Tiga Pekan

Coach Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan Lionel Messi akan absen merumput setidaknya selama tiga pekan. Sebab, La Pulga menderita patah tangan kanan saat Blaugrana menjamu Sevilla di Liga Spanyol 2018-2019 akhir pekan lalu. Dengan demikian, Messi sudah pasti absen dalam dua laga besar yang akan dihadapi Barcelona, yaitu kontra Inter di Liga Champions 2018-2019 serta El Classico versus Real Madrid pada 28 Oktober mendatang.

Tetapi, Valverde mengaku tidak khawatir dengan absennya sang kapten. Eks peracik strategi Athletic Bilbao itu harus berpikir keras untuk menentukan gaya main Barcelona tanpa Lionel Messi selama tiga pekan mendatang.

“Kami harus mencari cara untuk bermain tanpa dirinya. Kami tentu akan merindukannya. Kami tidak seharusnya menaruh beban di pundak Leo Messi sebagai seorang pemain, kami harus melakukannya bersama-sama. Messi memang unik, tetapi masih ada pemain lain yang bisa mengisi tempatnya,” beber Valverde.

“Dia adalah pemain terbaik. Dokter mengatakan sekira tiga minggu dan kadang-kadang orang menginginkan dia kembali lebih cepat. Saya dengan senang hati mengatakan akan menjadi sebuah keajaiban jika dia kembali pekan depan,” ungkap pria berusia 54 tahun itu.

Dengan skuat yang penuh talenta di Barcelona, Valverde seharusnya tidak perlu pusing dengan absennya Lionel Messi. Sebab, Ousmane Dembele dan rekrutan anyar dari Bordeaux, Malcom, diyakini bisa menggantikan peran The Messiah untuk sementara waktu.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)