fbpx
Pasang iklan

Prediksi Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool: Kemenangan Perdana Si Biru di Kandang

Gema.id—Laga Chelsea FC vs Liverpool FC akan menjadi laga yang bertajuk ‘Big Match’ di pekan ke-6 Liga Primer Inggris yang akan barlangsung di Stamford Bridge, London,  Ahad (22/09/2019) besok.

Beberapa hari sebelumnya, baik kedua kesebelasan masing-masing menelan kekelahan di ajang Liga Champions tengah pekan lalu . Chelsea harus tumbang 1-0 atas Valencia di hadapan pendukungnya,  sedangkan Liverpool yang bertandang ke kota pelabuhan Napoli, harus mengakui kehebatan  kesebelasan tuan rumah 2-0 di Stadion San Paolo.

Baca Juga: Liga Champions Matchday ke-1: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara

Menjelang pertemuan kedua kesebelasan, awan mendung menyelimuti publik Stamford Bridge. Mason Mount pemain andalan The Blues, menambah deretan daftar pemain Chelsea yang masuk ruang perawatan setelah menerima terjangan keras dari Francis Coquelin saat timnya berhadapan dengan Valencia di ajang Liga Champions.  

Peran Mason Mount di Chelsea cukup berpengaruh dalam gaya permainan Chelsea di bawah nahkoda barunya, Frank Lampard. Semenjak di tarik dari Derby Country, Mount memang menjadi otak serangan dalam beberapa pertandingan.

Belum diketahui secara pasti apakah Mason Mount bisa kembali merumput membela panji The Blues saat bentrok dengan Liverpool di laga nanti. Tentu absennya pemain 21 tahun ini kala menjamu Liverpool merupakan suatu kerugian mendalam bagi Chelsea, mengingat peran Mason Mount di taktik Lampard sangat krusial.

Di pihak The Reds Liverpool jelang kunjungan mereka ke kota London, kesebelasan besutan Jurgen Klopp di pastikan akan menurunkan skuat terbaiknya demi mengamankan poin penuh dalam lawatannya kali ini ke pusat pemerintahan Britania Raya.

Trio Firmansah( Firmino-Mane-Salah) di pastikan tampil sejak menit awal pertandingan demi menciptakan prahara di depan publik Stamford Bridge.  Sejauh ini anak asuhan Jurgen Klopp belum sekalipun mencicipi kekalahan di ajang Liga Primer Inggris alias selalu berhasil merebut tiga poin dari 5 pertandingan 

Sementara Head-to-head, dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan di ajang Liga Primer Inggris, tiga di antaranya berakhir imbang, sisanya masing-masing kesebelasan meraup satu kemenangan.

Laga big match kali ini diperkirakan menjadi laga ajang balas dendam bagi anak-anak The Blues, piala Super Cup Eropa yang seharusnya menjadi piala pertama Frank Lampard bersama Chelsea musim ini harus pupus setelah penalti Tammy Abraham tak mampu merobek jala gawang Liverpool. Chelsea pun harus tumbang 5-4 atas Liverpool di babak adu penalti.

Baca Juga: Mantan Kiper West Ham Bawa Liverpool Juara Piala Super Eropa

Laga Ujian Kedua Kesebelasan

Pertandingan ini akan menjadi laga ujian kedua kesebelasan. Lini pertahanan Chelsea akan di uji Trio Maut Liverpool, sedangkan Liverpool akan diuji keganasan singa muda Chelsea.

Trio Firmansah saat ini merupakan lini depan paling berbahaya di Eropa dan menjadi PR bagi Chelsea di ajang Liga Primer Inggris musim ini, The Blues telah kebobolan 11 gol dari lima pertandingan terakhirnya. Rata-rata 2 gol per pertandingan bersarang ke gawang Chelsea.

Rapuhnya lini pertahanan Chelsea bisa jadi, menjadi  jamuan yang lezat bagi Trio Firmansah di kota London.  10 gol telah di ciptakan Trio Firmansah di ajang Primer Inggris bukti ketajam lini serang The Reds bukan isapan jempol belaka.

Namun, tentunya Jurgen Klopp tak harus jumawa dengan skuad yang dimiliki. Klopp tetap harus mewaspadai pemain muda Chelsea yang tampil gemilang di bawah rezim Frank Lampard. 7 gol Tammy Abraham menjadi warning tersendiri bagi peraih pemain terbaik Eropa Virgin Van Dijk, jika tak ingin tren positifnya ternodai.

Prediksi Pertandingan

Melihat performa Chelsea di beberapa pertandingan terakhir yang mengalami inkonsistensi. Sepatutnya jangan heran  tim besutan Jurgen Klopp akan membawa poin pulang, meskipun Chelsea akan bermain di hadapan ribuan pasang mata suporternya sendiri, The Blues di bawah tangan dingin Lampard belum pernah sama sekali mencicipi rasa kemenangan di rumah sendiri.

Sementara di pihak kesebelasan tuan rumah, menjamu Liverpool di Stamford Bridge akan menjadi ajang pembuktian Frank Lampard bersama pemain mudanya. Meraih kemenangan di rumah sendiri akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak The Blues, sekaligus menodai tren kemenangan Liverpool sejauh ini di Liga Primer Inggris.

Pertemuan kali ini menjadi pertemuan yang kedua kalinya Frank Lampard dengan Jurgen Klopp. Sebelumnya di ajang Super Cup Eropa, Klopp di buat kesusahan oleh anak-anak muda Chelsea yang memaksa The Reds harus bermain hingga ke tahap adu pinalti.

Prediksi kami Gema.id pada pertandingan big match kali ini, Chelsea akan menang tipis 1-0 atas Liverpool dan mengamankan poin penuh di kandang sekaligus memutus catatan kemenangan The Reds di ajang Liga Primer Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain  

Chelsea FC (3-4-2-1)—Kepa Arizzabalaga; Fikayo Tomori, Andre Christensen, Kurt Zuma; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Willian, Christian Pulisic, Tammy Abraham.

Liverpool FC (4-3-3)—Adrian; Joe Gomez, Joel Matip, Virgin van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Moh Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)