fbpx
Pasang iklan

Prananda Prabowo, Cucu Soekarno Calon Penerus Tahta Politik PDI-P

Gema.id – Muhammad Prananda Prabowo kembali menyita perhatian publik pasca Kongres V PDI-P yang digelar di Bali 8-11 agustus 2019 lalu. Si Pendiam yang akrab disapa Nanan ini kembali diisukan menjadi Penerus Tahta Politik PDI-P.

Nama Prananda Prabowo diketahui mencuat sejak Kongres III pada 2010. Putra kedua Megawati Soekarno Putri dari suami pertamanya (alm. Letnan Satu Penerbang Sirindo Supjarso) ini digadang-gadang jadi tokoh kuat baru dari PDI-P.

Sempat diisukan dampingi Jokowi pada Pilpres 2014

Mengutip pemberitaan Kompas.com (6/10/2013), Prananda Prabowo sempat menguat akan dipasangkan dengan Jokowi pada Pilpres 2014 bersama dengan menghangatnya nama Pramono Anung, Puan Maharani, Mahfud MD, Prabowo Subianto, dan Pramono Edhie Wibowo.

Isu liar yang menduetkan Jokowi dan Prananda kala itu berawal setelah santap siang keduanya bersama Megawati di Warteg Ma’Djen Pulomas, Jakarta Timur.

Diakui, kemunculan Prananda Prabowo di depan publik bersama Jokowi dan Megawati memberi kejutan tersendiri di panasnya kontestasi pilpres 2014.


Menyambut kongres V PDI-P, pria kelahiran 23 April 1970 ini diketahui menjabat Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2015-2020. Lebih sering berperan di belakang layar, Prananda memang jarang mucul di depan publik.

Terpilihnya Prananda Prabowo sebagai penerima estafet Megawati tidak lepas dari statusnya sebagai cucu Soekarno dan anak Megawati.

“Mayoritas pendukung PDI-P itu Soekarnois, Putra-Putri Megawati tidak dipungkiri memiliki Kharisma sebagai cucu Bung Karno”

ungkap Ketua DPP PDI-P, Aria Bima

Kendati pun, tongkat estafet itu paling cepat baru diserahkan pada 2024 tegas Aria.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)