fbpx
Pasang iklan

Pilpres 2019, Jokowi Targetkan 82% Suara Jawa Tengah Untuknya

GEMA – Kandidat calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo menargetkan suara 78 persen hingga 82 persen di Jawa Tengah dalam Pilpres 2019 nanti. Menurutnya Jawa Tengah merupakan penyumbang suara paling banyak.

Jokowi juga memaparkan target tersebut dalam pelantikan dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Jalan Brigjen Sudiarto Semarang.

Di hadapan para tim kampanye dari berbagai partai koalisi dan pendukung yang hadir, Jokowi menyebut target tersebut didapat dari kalkulasi dan hitungan berdasarkan tren.

“Di Jawa Tengah ini kita harapkan antara 78 persen sampai 82 persen. Ini dari kalkulasi dan hitung-hitungan yang didapatkan dari sebuah tren,” kata Jokowi, pada Sabtu, 20 Oktober 2018.

Jokowi menuturkan, dalam tren tersebut, Jawa Tengah merupakan daerah yang posisinya terus meningkat tajam. Tren yang dimaksud yaitu dari elektabilitas partai dan calon. 

“Posisi Jawa Tengah merupakan posisi yang trennya meningkat,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada TKD Jateng agar menjaga tren tersebut dan bisa menaikkannya. Dengan tegas ia memerintahkan timses agar jangan sampai ada penurunan tren.

“Naik lambat enggak apa-apa, tapi jangan sampai turun sedikitpun,” tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut Jawa Tengah sebagai lumbung suara yang banyak berkontribusi ketika beberapa daerah justru mengalami penurunan tren.

“Di Sumatera kita agak turun, di Jawa Timur menurun sedikit, jadi kita lihat satu persatu provinsi. Kita lihat yang paling banyak berkontribusi dari Jawa Tengah,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Tengah mengatakan survei internal PDIP Jateng terbaru menyebut Jawa Tengah bisa menyumbang 70,4 persen suara untuk Jokowi. Menurutnya Jokowi punya strategi sendiri untuk mendongkrak angka tersebut hingga bisa mencapai targetnya.

“Jadi kalau minta jelaskan bagaimana mencapai angka itu pada hari ini, saya belum bisa katakan. Karena survei internal baru 70,4 persen, itu survei minggu pertama bulan ini. Bagaimana starteginya yang tahu pak Jokowi,” kata Bambang.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)