fbpx
Pasang iklan

Piala FA: Chelsea dan Liverpool Lolos, Tottenham Hostspur Dipaksa Gelar Laga Ulang

...

Gema.id — Dua Big Six Liga Inggris berhasil melenggang mulus ke babak selanjutnya Piala FA 2019/2020, adalah Liverpool dan Chelsea berhasil menumbang lawan-lawan mereka, Senin (6/1/2020). The Blues berhasil menumbang Nottingham Forest sedangkan Liverpool melewati hadangan Everton pada laga bertajuk Derbi Merseyside.

Berlaga di Stamford Bridge dua gol dari Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley berhasil membuat pasukan Frank Lampard kembali berpesta di rumah mereka sendiri setelah dua laga sebelumnya di Liga Inggris menjamu Bournemouth dan Southampton mereka tumbang.

Kemenangan ini juga terasa spesial karena Chelsea tampil dengan jersi yang berbeda. Mereka menggunakan seragam khusus guna memperingati 50 tahun kemenangan perdana mereka di Piala FA yang terjadi di tahun 1970.

Di tempat lain Liverpool di rumah mereka Anfield, berhasil membenamkan perlawanan rival sekota mereka Everton. Turun dengan skuad muda, anak asuhan Jurgen Klopp tampil dengan tidak canggung.

Gol pemain muda Curtis Jones (18) menjadi satunya-satunya gol di laga tersebut. Selain Jones beberapa pemain muda lainnya mengisi kesebelasan mereka adalah Yasser Larouci (19), Harvey Elliot (16) dan Necco Williams (18).

Laga ini juga menandai debut pemain anyar Liverpool asal Jepang yang direkrut dari Salzburg pada bursa transfer musim dingin, Takumi Minamino. Ia pun bermain selama 70 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara kontestan Big Six Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Middlesbrough, Riverside Stadium, mereka cuma bermain imbang 1-1.

Dari hasil tersebut mereka akan malakoni laga replay di markas Spurs untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Gol Lucas Moura berhasil menyelamtkan timnya dari kekalahan setelah sebelumnya The Boro unggul terlebih dahulu melalui A. Fletcher.

Beri tanggapan