fbpx
Pasang iklan

Peserta Aksi Reuni 212 Meninggal Dunia, Prabowo Sampaikan Ungkapan Duka Cita

GEMA, Jakarta – Salah seorang peserta aksi reuni 212 bernama Idris meninggal ketika baru mengikuti aksi di Jakarta Pusat. Mendengar kabar tersebut, calon presiden Prabowo Subianto, menyampaikan ungkapan duka citanya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya peserta reuni 212, Bapak Idris warga Jalan Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jatinegara. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga diberi keikhlasan dan ketabahan. Aamin,” kata Prabowo Subianto melalui akun Twitternya, @prabowo, pada Minggu, 2 Desember 2018.

Diketahui, Idris merupakan Ketua RW 8 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur itu, meninggal dunia saat bergabung dengan massa reuni 212, namun tak bisa masuk ke dalam Monas karena massa yang padat. Dia lalu memilih pulang karena merasa tak enak badan.

Di parkiran daerah Kramat, Jakarta Pusat, itulah tubuh Idris roboh dan akhirnya meninggal. Keluarga sangat berduka dengan kabar itu meski mengetahui Idris punya riwayat jantung. Tak hanya itu, Idris sebelumnya hadir di peringatan maulid nabi hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

“Dia mau pulang duluan, pas mau ngeluarin motor dari parkiran (parkir di YAI Kramat) dia tiba-tiba jatuh dan langsung meninggal,” ujar kakak Idris, Maisuroh.

Masyarakat sekitar menganggap Idris adalah pemimpin rumah yang peduli lingkungan.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan langsung melayat ke rumah duka dan turun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Idris. Anies juga memastikan Pemprov DKI akan membantu pemakaman dan memberikan santunan.

“Dari sisi kami saya akan pastikan pada seluruh jajaran agar seluruh proses pemakaman hingga tuntas dibantu oleh Pemprov. Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini,” kata Anies di rumah duka, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Anies mengaku akan memberikan santunan kepada keluarga almarhum. Kendati, Anies tidak mengungkapkan bentuk bantuan yang akan diberikan.

“Insyaallah kami berikan ada bantuan dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum. Tapi tentu ada bantuan sekaligus memastikan bahwa pemakaman besok berjalan dengan lancar,” ujar Anies.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)