fbpx
Pasang iklan

Pengakuan Artis Tanah Air yang Menjadi Penumpang Lion Air JT 610 Sebelum Jatuh

(Gema – Jakarta) – Artis sekaligus presenter Tanah Air, Conchita Caroline mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berangkat dari Jakarta menuju Pangkal Pinang pada hari Senin pagi (291/10/2018).

Wanita berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa saat ini Ia begitu syok lantaran pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh merupakan pesawat yang ditumpanginya pada hari Minggu malam (28/10/2018) berangkat dari Denpasar menuju Jakarta.

“Harusnya boarding 18.15 jadi 19.30. Itupun lama enggak take off, mesin beberapa kali mati dan AC pun mati,” ungkap Conchita dalam unggahan Instagram Storinya, pada hari Senin (29/10/2018) kemarin.

Presenter acara olahraga ini juga mengatakan bahwa tak hanya alat pendingin pesawat saja yang tak berfungsi. Tapi, pesawat juga tak kunjung terbang alias parkir selama kurang lebih 30 menit lamanya. Padahal di dalam pesawat tak sedikit anak kecil yang jadi penumpang.

Yang membuat semakin tak betah di dalam pesawat yaitu berdasarkan pengakuan Conchita lantai pesawat juga terasa sangat panas. Hal tersebut entah dikarenakan mesi atau penyebab lainnya yang bermasalah.

“Setelah penumpang banyak yang protes dan memaksa pintu dibuka, barulah awak kabin mengizinkan sebagian penumpang keluar nyari udara,” tutur wanita yang memiliki nama lengkap Conchita Caroline Chairunnisa ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah semua penumpang pesawat dipaksa masuk kembali dan duduk ditempat duduk mereka. Pihak penerbangan memberikan pengumuman di dalam pesawat bahwa pesawat akan take off.

“Tapi masalah enggak berhenti sampai di situ. Karena, 10 menit kemudian pesawat tidak bergerak dan lampu serta mesin pesawat sempat mati beberapa kali. Kedip-kedip kayak error,” tambahnya.

Tak hanya Conchita saja yang mengatakan hal seperti itu. Penyataan serupa juga disampaikan oleh salah satu penumpang Lion Air JT 610 yang berangkat dari Denpasar menuju Jakarta. Penyataan tersebut Ia ungkapkan lewat salah satu grup WhatsApp.

“Sahabat, Anie Diyah Mardiani terbang menggunakan pesawat yang sama tadi malam dari Denpasar. Dan pesawat sudah mengalami trouble serta penumpang sudah panik bau terbakar. Harusnya pesawat tidak langsung terbang paginya,” ungkap salah satu penumpang sebelum pesawat jatuh.

Pernyataan yang diungkapkan oleh Conchita dan Anie Diyah Mardiani sepertinya ada hubungannya dengan apa yang disampaikan oleh CEO Lion Air Grup Edward Sirait beberapa waktu lalu.

Sebagai CEO, Ia mengungkapkan bahwa sebelum melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang, Lion Air JT 610 terbang dengan rute dari Denpasar ke Jakarta.

“Ada laporan masalah teknis, tapi sudah dikerjakan sesuai porosedur maintenance yang dikeluarkan pabrikan pesawat,” tutur Edward.

Edward juga mengungkapkan bahwa sebelum pesawat terbang terlebih dahulu kondisi pesawat dicek dan hasilnya dinyatakan layak terbang oleh engineer.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)