fbpx
Pasang iklan

Pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan Merasa Kepribadiannya Jauh Berbeda

(Gema – Jakarta) – Siapa yang tak mengenal sosok aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan. Ia diketahui dipercaya untuk memerankan sosok Dilan dalam film ‘Dilan 1990’. Seperti yang kita ketahui bahwa film tersebut sukses di pasaran. Tak hanya itu, sosok Dilan juga telah melekat didalam tubuh seorang Iqbaal. Oleh karena itu, pada film ‘Dilan 1991’ Ia kembali dipilih untuk memerankan karakter Dilan.

Akan tetapi, siapa sangka mantan personel CJR ini mengungkapkan bahwa tak ada sama sekali persamaan dirnya dengan sosok karakter yang Ia perankan dalam film. Oleh karena itu, jika ada orang yang memanggil dirinya dengan sebutan Dilan, terkadang pria berusia 19 tahun ini merasa tergelitik mendengar hal tersebut.

“Sejujurnya gue enggak pernah lihat persamaan antara gue sama Dilan yah. Cukup beda gitu saat gue jadi Dilan dan Iqbaal dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Iqbaal Ramadhan saat ditemui dalam peluncuran trailer dan poster film ‘Dilan 1991’, di Kemang Village, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (17/1/2019).

“Makanya, ketika di luaran ada orang manggil gue Dilan, itu rasanya lucu karena mereka dua orang berbeda,” jelasnya kemudian.

Pria kelahiran Surabaya ini juga mengatakan karakter dirinya di kehidupan nyata dengan Dilan sangatlah berbeda. Iqbaal mengaku yang dilakukan dalam film tersebut hanyalah akting semata, bukan sifat asli dirinya.

“Gue tidak pernah menyamakan diri gue dengan Dilan yah. Karena buat apa akting itu sendiri kalau masih jadi diri sendiri yah. Akting itu kan imitating someone else gitu. Jadi buat gue, ketika jadi Dilan ya Dilan, ketika tidak syuting ya Iqbaal lagi,” tutur Iqbaal Ramadhan.

Bukan hanya tak memiliki persamaan dengan Dilan saja, ternyata Iqbaal mengungkapkan ada beberapa sifat Dilan yang tak disukainya. Salah satunya yaitu sosok Dilan terlalu banyak memikirkan kebahagiaan orang lain. Sementara, untuk kebahagiaannya sendiri justru dikesampingkan.

“Dilan ini percaya diri sekali yah. Bukan enggak suka sih. Tapi dia suka kayak menyimpulkan sesuatu sendiri apa yang terjadi gitu. Jadinya dia mengalah. Dalam artian, kadang dia menyakiti diri sendiri buat membahagiakan orang gitu. Padahal orang berhak bahagia tanpa harus menyakiti dirinya sendiri,” tutup Iqbaal Ramadhan.

Sambil menunggu film ‘Dilan 1991’ tayang diseluruh bioskop Tanah Air, yuk kita nonton terlebih dahulu trailernya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)