fbpx
Pasang iklan

Netizen Ramai-ramai Menghujat Usai Timnas Kalah 5-0 dari UEA

...

Gema.id – Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Garuda kembali menelan kekalahan memalukan. Berkunjung ke markas Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Garuda kembali menuai hasil negatif usai di bekuk lima gol tanpa balas di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam.

Straiker The Falcons, Ali Ahmed Mabkhout menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencatatkan hattrick ke gawang Garuda, dua sisanya masing-masing di cetak Khalil Ibrahim Al Hammadi dan Tariq Hassan.

Bermain di hadapan ribuan pasang mata pendukungnya sendiri, UEA tampil trangginas sejak awal pluit pertandingan di bunyikan. Beberapa kali anak asuh Bert Van Marwijk silih berganti mengujam gawang Garuda yang di kawal Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan kiper Bali United ini di turunkan sejak menit awal pertandingan yang menggantikan posisi Andritany,kiper utama Garuda yang dua laga sebelumnya tampil kurang memuaskan di bawah mistar gawang Garuda.

Membawa segudang harapan, kiper yang berjuluk Spiderman ini di percayakan Simon untuk menjaga lini terakhir garda pertahanan Garuda. Wawan yang beberapa kali tertangkap kamera tampil bak seorang pelawak ulung. Tak heran lima gol di borong The Falcons malam ini, bukti bahwa betapa hebatnya Sang Spiderman menghibur penontonnya.

Seusai pertandingan, pelatih Garuda Simon McMenemy menyayangkan kebugaran pemainnya yang menajadi faktor kekalahan anak asuhnya atas UEA.

“Kami menghadapi beberapa hal di tempat kami. Kami tak punya akses ke pemain-pemain yang bugar, siap tampil dan beristirahat dengan baik,” ujar Simon

“Ini adalah hal yang telah menjadi penghalang kami pada 3-4 pertandingan terakhir. Apapun upaya yang kami lakukan untuk membuat tim bugar kembali sangat sulit. Ini situasi yang sulit,” pungkasnya.

Kekalah yang di alami skuat Garuda pun tak lupuk dari kekesalan warganet. Akun official @PSSI yang mengunggah hasil pertandingan UEA vs Indonesia di Twitter menuai sejumlah kecaman dari pengguna twitter.

Meme seperti “Latian Mulu Menangnye Kagak” bahkan yang heroik “Tidak Malukah Kalian Dengan Prestasi Juniormu” pun membanjiri dinding akun PSSI yang di retweet ribuan kali.

Dengan tiga hasil pertandingan yang sudah di jalani, Garuda belum mampuh sedikitup meraih poin. Dengan hasil ini Garuda semakin terbenam di dasar klasemen sementara dengan torehan nol poin.

Selanjutnya Garuda akan menjalani laga keempatnya menjamu Vietnam di Stadion kapten I wayan Dipta, Bali.

Seusai pertandingan di semua Akun Official PSSI di medsos  Facebook, Twitter, dan Instagram mengunggah hasil pertandingan Garuda dengan captions “Bukan Harinya Lagi. Bangkit, Garuda,”. Kalimat yang sangat membingunkan, mengharapkan Timnas bangkit tapi pengelolahan PSSI yang makin dimari makin tidak jelas.

Mungkin diksinya bisa di ubah “AYO PSSI KAPAN BERBENAH?

Beri tanggapan