fbpx
Pasang iklan

Muhammad Rusdi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pelaku Kekerasan yang Berujung Pada Kematian Taruna ATKP

(Gema – Makassar) Dugaan kematian Taruna tingkat satu Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra akhirnya terungkap.

Isu yang menyebutkan jika Aldama meninggal usai terjatuh di dalam kamar mandi akhirnya terbongkar. Penyebab kematian Aldama akibat dianiaya oleh seniornya sendiri.

Pelaku yang Muhammad Rusdi (21), senior Aldama yang kini berada pada tingkat 2 di ATKP Makassar. Kini pelaku sudah diamankan untuk mempertangggungjawabkan perbuatannya.

Disaksikan Taruna Lain

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo manyatakan bahwa Korban mendapatkan penganiayaan oleh seniornya, Muhammad Rusdi. Mirisnya Aldama mengalami kekerasan dihadapan beberapa temannya.

“MR (21) Taruna tingkat 2 telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Selain itu kami juga sudah memeriksa 22 orang saksi yang berada di lokasi penganiayaan berlangsung,” kelas Kombes Wahyu, Di Polrestabes Makassar, Selasa (5/2/2019)

Sampai berita ini diturunkan, polisi telah baru menetapkan satu tersangka yang melakukan penganiayaan terhadap korban. Namun hal ini bukan berarti tidak akan ada tersangka lain. Pihak Polrestabes Makassar kini tengah melakukan pendalaman kasus.

“Jadi untuk sementara, kami baru menetapkan satu orang tersangka. Tidak menutup kemungkinan kasus ini akan berkembang,” jelas Kombes Wahyu.

Atas perbuatan yang telah dilakukan Tersangka, Muhammad Rusdi diancam dengan pasal 338 KUHP dan atau 352 ayat (3) KUHP tentang pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)