fbpx
Pasang iklan

MotoGP Thailand 2018 : Mengejutkan, Valentino Rossi Mengalami Kejadian Misterius

(Gema) – Pembalap dari tim Movistar Yamaha menganggap bahwa performa motor Yamaha M1 masih menjadi misteri di seri MotoGP Thailand 2018. The Doctor julukan Valentino Rossi sukses menempati urutan dua di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan menempati urutan sembilan di sesi FP2, Jumat (5/10/2018). Mengenai torehan tersebut, pembalap berjulukan The Doctor itu malah merasa penasaran dengan apa yang terjadi.

“Kami masih belum tahu apakah Buriram merupakan trek di mana kami punya sedikit masalah jika dibandingkan dengan Aragon,” ujar Rossi yang dikutip dari Speedweek.

“Saya tak tahu, bahkan tim pun juga tak tahu.

Jika Anda melaju di sini, rasanya seperti kami punya grip yang lebih baik, jadi kami bisa lebih memacu dengan motor Yamaha,” kata Rossi.

Lebih lajut, Valentino Rossi juga mengaku bahwa saat ini performa motor Yamaha M1 yang sebenarnya masih menjadi teka-teki.

“Sirkuit Aragon tentu saja lebih sulit. Mengapa situasi ini terlalu misterius untuk kami semua?,” beber The Doctor.

“Kami sedang meraba-raba dalam kegelapan dan Yamaha tak punya penjelasan tentang hal ini,” ujar The Doctor menambahkan.

Saat ini Valentino Rossi sedang bersiap untuk menjalani sesi FP3, FP4, dan kualifikasi yang akan digelar pada hari Sabtu (6/10/2018) ini. Sesi balapan MotoGP Thailand 2018 sendiri baru akan digelar pada Minggu (7/10/2018) mulai pukul 14.00 WIB.

10 Hal Yang Wajib Diketahui Jelang MotoGP Thailand 2018

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji setelah kualifikasi MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram.

  1. Marc Marquez menorehkan rekor pole position ke-50 pada kelas premier, serta ke-78 sepanjang karier balapnya dalam kejuaraan dunia Grand Prix.
  2. Pembalap Repsol Honda itu juga menjadi yang pertama merebut pole position setelah lebih dulu melalui fase Q1 sejak format kualifikasi diperkenalkan pada 2013.
  3. Valentino Rossi menempati grid kedua, hasil kualifikasi terbaik The Doctor sejak Brno dan baris depan keempat musim ini.
  4. Andrea Dovizioso mengisi start ketiga, raihan tertinggi bagi pembalap Ducati, juga baris depan kedua beruntun usai MotoGP Aragon.
  5. Sama seperti rekan setimnya, Maverick Vinales turut mengemas hasil kualifikasi terbaik sejak posisi ketiga di Misano.
  6. Dani Pedrosa, memimpin hari terakhir tes pramusim Thailand, menghuni grid ketujuh – terendah sejak urutan ke-11 pada MotoGP San Marino.
  7. Johann Zarco mengklaim tempat kedelapan. Ini hasil kualifikasi terbaiknya sejak grid ketiga di Silverstone dan juga dalam kondisi kering sejak keenam di Red Bull Ring.
  8. Danilo Petrucci, melengkapi baris ketiga grid sebagai pembalap Ducati terbaik kedua, atau hasil kualifikasi terburuknya sejak posisi ke-11 di Assen.
  9. Setelah lolos otomatis ke Q2 sebanyak empat kali pada 2018, Alvaro Bautista memetik raihan urutan ke-12. Ia sendiri akan menjalani start Grand Prix ke-270.
  10. Sementara itu, Bradley Smith, menempati grid ke-15 yang merupakan tertinggi bagi pabrikan Austria. Ia bakal menjadi pembalap Inggris kelima yang mencapai milestone start Grand Prix ke-100, menyamai Cal Crutchlow, Jeremy McWilliams, Ron Haslam dan Niall Mackenzie.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)