fbpx
Pasang iklan

Monas Pun Tak Mampu Membendung Peserta Reuni 212

(Gema – Jakarta) Jumlah peserta Reuni 212 tahun 2018 yang hadir diperkirakan mencapai jutaan orang. Sebelumnya, prediksi bahwa hanya akan dihadiri puluhan ribu orang ternyata meleset.

Berdasarkan hasil pantauan di sekitar lokasi, peserta Reuni 212 telah terlihat memasuki wilayah Monas dan sekitarnya sejak Sabtu (1/12/2018). Terlihat sejumlah masjid yang berada di wilayah Jakarta Pusat mengalami peningkatan jumlah jamaah saat memasuki waktu Sholat.

Salah satunya yakni Masjid Cut Meutia, terlihat ramai dipadati jemaah dari luar kota. Masjid tersebut memang posisinya sangat strategis yakni terletak tak jauh dari Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

“Kami datang berenam dari Pekanbaru, Riau dengan mobil sewaan untuk menghadiri acara reuni 212. Dan kami akan bermalam di Masjid Cut Meutia sebelum datang ke Monas,” terang Nardi, salah seorang peserta Reuni 212 di Masjid Cut Meutia, seperti yang dikutip di SINDOnews, Minggu (2/12/2018).

Dibeberapa stasiun terlihat kedatangan para peserta terus membludak pada Sabtu (1/12/2018) malam. Sebut saja stasiun tersebut yakni Stasiun Juanda, Cikini, Gondangdia, bahkan hingga Stasiun Gambir, massa Reuni 212 terlihat berdatangan dari luar Jakata. Massa yang berdatangan dari luar kota ada yang langsung menuju ke lokasi yakni kawasan Monas, akan tetapi ada juga yang lebih memilih menuju ke sejumlah masjid di kawasan Jakarta Pusat untuk beristirahat.

Peserta Reuni 212 jumlahnya membludak pada Minggu (2/2/2018) pagi. Terlihat antran panjang penumpang terjadi di sejumlah stasiun kereta. Hal tersebut terjadi dikarenakan sebagian besar peserta Reuni 212 lebih memilih berangkat menggunakan transportasi kereta api di pagi hari untuk menuju lokasi Reuni.

Peserta reuni meluber hingga kawasan Menteng, Thamrin, dan Sarinah, bahkan ke Senen diakrenakan jumlah peserta membludak bahkan Monas pun tak mampu menampung peserta Reuni 212.

“Sepertinya jumlah peserta hampir atau bahkan lebih banyak dari yang 4 November 2016 atau aksi bela Islam 411 kalau tidak salah. lihat saja peserta sampai berada di sini (Thamrin)),” tutur salah seorang petugas perhubungan.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)