fbpx
Pasang iklan

Menjadi Mualaf, Roger Danuarta Mengaku Jatuh Cinta Untuk Menjadi Muslim yang Baik

(Gema – Jakarta) – Siapa yang tak mengenal aktor Roger Danuarta, belakangan ini kerap menjadi perbincangan publik. Yup, siapa sangka aktor tampan ini akhirnya memilih untuk menjadi seorang mualaf.

Awal mula berita mengenai Roger telah berpindah agama yaitu pada saat sebuah video tersebar di media sosial yang memeperlihatkan pria berusia 36 tahun tersebut tengah mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan seorang ustaz dan beberapa orang saksi pada saat itu.

Karena hal tersebut, tak sedikit para warganet memberikan komentar mengenai alasan dibalik seorang Roger Danuarta akhirnya memilih untuk berpindah keyakinan. Ada yang menyebutkan bahwa salah satu alasan Roger masuk Islam dikarenakan sang kekasih.

Setelah beragam spekulasi mencuat kemana-mana, akhirnya pria kelahiran Jakarta tersebut mengungkapkan alasan dirinya akhirnya memilih untuk masuk Islam. Yup, hal tersebut diungkapkan Roger melalui sebuah unggahan di channel YouTube ‘Cinta Quran TV’.

Dalam video tersebut, Roger terlihat didampingi oleh Ustaz Felix Siauw. Pemain sinetron ‘7 Manusia Harimau’ ini mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya telah lama memiliki keinginan untuk menjadi seorang muslim seutuhnya.

Akan tetapi, menjadi seorang muslim bukan perkara yang mudah untuk Ia lakukan seperti membalikkan telapak tangan seseorang, Roger pastilah membutuhkan restu dari orang tuanya. Seperti yang kita ketahui bahwa Roger berasal dari keluarga non muslim termasuk oarng tuanya.

“Saya pastilah butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya dan enggak langsung saja dikasih izin begitu saja. Tapi syukur Alhamdulillah, orang tua juga tetap ingin melihat apakah saya serius, orang tua juga bertanya apakah sudah bisa iqra, apakah sudah mulai membaca Alquran. Orang tua saya sangat mendukung sekali saat memutuskan hal tersebut,” ungkap Roger Danuarta yang dilasir dari video yang bertajuk ‘Inilah Alasan Roger Danuarta Masuk Islam’ yang diunggah pada tanggal 28 Desember yang lalu.

Tak hanya itu, putra sulung dari seorang penata rambut Johnny Danuarta ini juga mengatakan bahwa pada saat sang ibu tercinta, Engnawati Atmadja menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 23 November 2018 yang lalu, hal tersebut telah menjadi sebuah kenangan yang indah baginya bersama sang ibu.

Pemain sinetron ‘Orang Ketiga’ ini juga mengatakan bahwa yang menjadi alasan terbesar dirinya untuk masuk Islam yaitu karena Roger merasa damai saat melihat rekan-rekannya tengah melaksanakan ibadah salat. Yup, Roger juga mengungkapkan bahwa sebagian besar rekannya di dunia hiburan mayoritas adalah orang-orang muslim dan selalu berbaur dengan lingkungan seperti itu. Karena hal tersebutlah yang membuat Roger semakin jatuh cinta untuk menjadi muslim yang baik.

“Saya juga ikut merasakan damainya untuk salat. Ketenangan yang diberikan diri saya dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik,” tutup Roger Danuarta.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)