fbpx
Pasang iklan

Mengapa Bos Telegram Menyuruh Kita Menghapus WhatsApp?

Gema.idFounder platform salah satu media sosial Telegram, Pavel Durov baru-baru ini mengutarakan pendapatnya agar pengguna media sosial yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi segera di-uninstall dari ponsel penggunanya.

Hal tersebut menurutnya saat ini WhatsApp telah gagal melindungi pengguna, sebab aplikasi ini sering dijebol oleh aplikasi jahat (malware) yakni Trojan yang biasanya digunakan untuk memata-matai isi ponsel pengguna.

“Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel, kecual jika Anda tidak keberatan ketika foto dan pesan yang Anda kirim terpapar ke publik suatu hari nanti,” tulis Pavel Durov pada siaran Telegram miliknya.

Selain ia juga menuliskan bukan hanya pesan lewat WhatsApp saja, pesan non-WhatsApp pun  dapat disusupi ketika aplikasi tersebut terinstall.

Dilansir dari Times of India, bukan hanya malware Troja yang mengintai pengguna WhatsApp sebelumnya Pegasus buatan perusahaan Israel yang diklaim sangat canggih juga menghantui. Melware ini bisa mengintai semua aktivitas pada ponsel pengguna selain membaca pesan juga bisa menyadap panggilan telepon hingga video call.

Hingga saat ini pengguna Telegram mencapai 200 juta pengguna bulanan aktif, sementara WhatsApp kini punya 1,6 miliar pengguna bulanan aktif. Lantas dengan pengguna yang masih jauh dari WhatsApp, Telegram tak menjadi ladang yang menarik untuk dilakukan peretasan.

Mendapati aplikasi jahat yang bisa membobol penggunanya, WhatsApp menghimbau pengguna mereka untuk memperbarui aplikasi tersebut.

Facebook yang juga telah menjadi pemilik WhatsApp sebelumnya juga mengakui WhatsApp memang bisa diretas. Pihak mereka kini terus melakukan upaya memperbaiki masalah ini, apalagi pengguna versi yang lebih lawas. Kini lonjakan pengguna Telegram terus mengalami peningkatan, pada maret 2019 lalu pengguna mereka mendapat tambahab 3 juta hanya dalam kurun waktu 24 jam saja, usai kabar peretasan di WhatsApp menyeruak.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)