fbpx
Pasang iklan

Mauricio Pochettino dan Tottenham Hotspur Putuskan Berpisah

Gema.id – Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham Hotspur setelah sederet hasil buruk menghiasi perjalanan tim asal London Barat di awal musim ini.

Sebelumn berpisah, Pochettino berhasil membawa nama Spurs bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris dan merepotkan tim raksasa dalam beberapa musim terakhir.

Sejak menukangi Tottenham Hotspur pada medio 2014 silam, pria asal Argentina ini juga sempat membawa Spurs melaju ke final Liga Champions pada musim lalu. Namun usai pencapain itu performa tim terus merosot.

Saat ini di papan klasemen sementara Liga Inggris Spurs baru mengumpulkan 14 poin dari 12 laga yang dilalui, bukannya bersaing untuk perebutan gelar juara, Spurs justru dekat dengan zona degradasi musim ini. Mereka berada di urutan keempat belas.

“Kami sangat enggan untuk melakukan ini dan keputusan yang sebenarnya sulit kami ambil. Dewan klub tidak ingin tergesa-gesa. Sayangnya, hasil di liga domestik di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” kata  Daniel Levy dilansir dari The Guardian, Rabu (20/11/2019).

Seusai berpisah pihak klub juga mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino atas momen-momen yang akan sulit dilupakan saat menukangi Spurs selama empat musim.

Bersama Pochettino Spurs selama empat musim terakhir mereka selalu menembus posisi big 4, artinya selama itu pula tiket lolos Liga Champions berada di genggaman.

Di bawah arahan Pochettino pula lah Spurs menjadi klub yang sukses menyalakan pijar pemain muda mereka dan menjadi  idola baru di Liga Inggris sebut saja nama Dele Alli dan Harry Kane. Tak hanya itu pembelian yang dilakukannya sukses mendobrak penampilan klub kala memutuskan mendatangkan Christian Eriksen dan Son Heung-min.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)