fbpx
Pasang iklan

Masuk Rumah Sakit, Pertemuan SBY dan Prabowo di tunda

( Gema – Jakarta) Di jadwalkan hari ini, pertemuan antara ketua umum Partai Gerindra Prabowo subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas koalisinya mengenai pilpres 2019 di tunda.

Syarief Hasan selaku wakil ketua Umum Partai Demokrat mengugkapkan alasan penundan itu lantaran SBY sedang kurang sehat, dan sekarang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Rencananya SBY dan Prabowo akan bertemu, namun, Pak SBY kurang sehat karna kelelahan,” kata Syarief dalam pesan singkat.

Syarief juga mengatakan kalau sby sedang di rawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD)  di Jakarta. Ia sedikit kelelahan sesaat sudah berkunjung di pacitan dan Yogyakarta.

“pak SBY kelelahan saat pulang dari Pacitan dan Yogya saat ini beliau dirawat dari mulai tanggal 17 Juli di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD),” ungkapnya.

SBY dan Prabwo sebelumnya di jadwalkan akan bertemu untuk membahas rencana koalisi maupun cawapres yang akan mendampingi Prabowo di pilpres 2019 mendatang. Pertemuannya tersebut dilakukan setelah Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan Bertemu dengan Prabowo Subianto.

Sampai saat ini, Gerindra menyatakan dukungannya terhadap Prabowo untuk maju di pilpres 2019.

Adapun PAN dan PKS yang semakin merapatkan dirinya untuk mendukung prabowo.

Di sisi lain , Pertai Demokrat yang sementara ini masih membuka opsi dengan penbentukan poros baru yang mengsung (AHY) Agus Harimurti Yudhoyono, antara joko widodo atau Prabowo subianto yang berada di luar opsi.

Andi Nurpati selaku wakil ketua pemenangan Pemilu mengungkapkan bahwa beliau (SBY)  masih sempat hadir dan memimpin rapat di kawasan kuningan, Jakarta, selasa (17/7/2018) malam.

“Kondisi kesehatannya sehat-sehat saja,” kata Andi saat diwawancarai oleh media.

Sampai saat ini andi belum mendengar informasi mengenai SBY masuk rumah sakit akibat kelelahan. ”jika tidak berhalangan, pertemuannya dengan Prabowo akan dilaksanakan hari ini,” tambahnya.

Andi juga menambahkan bahwa pertemuan antara kedua pemimpin partai tersebut SBY dan Prabowo adalah untuk bersilaturahmi dan juga termasuk pembahasan mengenai pilpres 2019 akan datang.

Beri tanggapan